Februari

26

 2023

Semakin Eksis, BDL Berperan Strategis Tingkatkan Ekonomi Daerah




Perbankan berperan strategis membantu Pemerintah meningkatkan perekonomian daerah, salah satunya lewat penyaluran dana modal usaha kepada masyarakat. Dalam menjalankan perannya, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meminta kepada Bank Daerah Lamongan agar selalu menunjukkan akuntabilitasnya kepada masyarakat agar lebih dipercaya.

"Bank Daerah harus menjadi kebanggaan masyarakat daerah karena berfungsi strategis membantu perekonomian masyarakat. Dengan itu BDL juga harus mempunyai sistem dan sifat yang akuntabilitas yang tinggi agar dapat menambah kepercayaan masyarakat," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes saat memberikan sambutan pada kegiatan Gebyar Senyum Simapan BDL 2022, Sabtu (25/2) di Alun-Alun Lamongan.

Disampaikan oleh Direktur Operasional dan Bisnis BDL Deddy Rachmadi Wibowo eksisnya BDL mampu dilihat dari peningkatan signifikan pada aset, simpanan, dan jumlah tabungan nasabah. Tercatat aset pada tahun 2022 mecapai 513 Miliar dengan kenaikan 40 Miliar dari tahun sebelumnya. Sedangkan pada  simpanan tahun 2022 tercatat 430 Miliar dengan kenaikan 32 Miliar dari tahun sebelumnya, dan tabungan pada tahun 2022 mencapai 29.966 nasabah dengan nominal 193 Miliar yang peningkatannya mencapai 14 Miliar dari tahun sebelumnya.

Deddy mengatakan bahwa eksistensi BDL wujud dari kesadaran masyarakat Lamongan terhadap pentingnya menabung untuk kelanjutan hidup dimasa mendatang.

Pada kegiatan Senyum Simapan tahun ini disediakan seribu doorprize menarik, dengan hadiah utama 1 mobil New Ertiga dan 12 sepeda motor Honda Beat.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES