BAGIAN ORGANISASI

Artikel Bagian Organisasi

Hari Jadi Lamongan yang ke 455

Agenda Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam rangka memepringati Hari Jadi Lamongan yang ke 455

Selengkapnya
RAPAT KOORDINASI PENETUAN KOORDINATOR KABUPATEN JABATAN FUNGSIONAL

Penentuan Koordinator Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan menindak lanjuti PermenpanRB Nomor 173 tahun 2024 tentang Penduan Penyusunan Rincian Kebutuhan Pegawai ASN 2024.

Selengkapnya
Pemberian Apresiasi dari Ombudsman RI

Ombudsman RI memberikan Apresiasi pada Kabuapaten Lamongan atas penilaian kategori hijau dengan predikat Tinggi atas kepatuhan standart pelayanan kepada masyarakat.Acara tersebut dilaksanakan di kantor Ombudsman yang diterima langsung oleh Bapak Bupati Lamongan.Pada acara tersebut Bapak Bupati menyampaikan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang selalu meningkatkan kualitas pelayanan, dan kedepan kualitas pelayanan akan ditingkatkan

Selengkapnya
Penandatanganan Perjanjian Kinerja

Sebagai perwujudan dari Komitmen seluruh Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Lamongan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2021 - 2026, maka diawali dari Bupati Lamongan, dan diikuti seluruh Pejabat Eselon II, Eselon IIIdan Eselon IV/Pejabat Fungsional serta seluruh menandatangani target Indikator yang tertuang dalam Perjanjian kinerja.Pada kesempatan tersebut, dibuka oleh Bapak Bupati Lamongan yang sekaligus mengharapkan akan seluru Pejabat dan staf memahami indikator yang telah ditetapkan untuk mencapai tuan Organisasi Perangkat Daerah, seluruh OPD melaksanakan Reformasi Birokrasi dan pemahaman pada Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Selengkapnya
PENGUMUMAN JUARA KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK LAMONGAN (SINOLLA)

  Peningkatan Pelayanan publik merupakan outcome reformasi birokrasi. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah seperti memperbaiki regulasi pelayanan untuk mempercepat dan mempermudah proses dan mekanisme pelayanan serta peningkatan kapasitas sumberdaya manusia aparatur pelayanan. Melihat tingkat kepuasan masyarakat yang masih rendah dirasa masih diperlukan upaya untuk melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan mendorong tumbuhnya model-model pelayanan yang inovatif. Berkaitan dengan hal di atas Kemenpan dan RB dalam Permenpan RB nomor 10 tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi pelayanan Publik telah membuat pedoman tentang pelaksanaan kompetisi inovasi pelayanan publik. Kompetisi yang diadakan berjenjang dari kompetisi tingkat Nasional hingga tingkat Provinsi. Memperhatikan hal di atas maka dirasa perlu adanya dibuat kompetisi SINOLLA (Sistem Inovasi Pelayanan Publik Lamongan) dengan mengadaptasi dari kompetisi KOVABLIK dan SINOVIK dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik di Lamongan. Selain itu maksud diadakannya kompetisi SINOLLA adalah guna mempersiapkan Inovasi Pelayanan Publik di Kabupaten Lamongan untuk  dikompetisikan di tingkat yang lebih tinggi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional mewakili Kabupaten Lamongan.Kompetisi SINOLLA Tahun 2021 di ikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat  Daerah dan BUMD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dan ada 96 Proposal inovasi yang telah masuk ke Bagian Organisasi Setda Kab. Lamongan dan pada minggu keempat s/d minggu kedua bulan april tahapan seleksi Proposal oleh Tim juri dan terpilih 30 dan diseleksi lagi menjadi 15 Inovasi. Pada Hari Rabu s/d Kamis tanggal 19 s/d 20 Tahun 2021 bertempat di Ruang Comman Center Gedung Pemerintah Kabupaten Lamongan telah di laksanakan Paparan yang  di ikuti 15 Inovasi terpilih di depan Tim Juri..Adapun Pemenang dari Kompetisi SINOLLA Tahun 2021 akan di Umum kan Bertepatan dengan Hari Jadi Lamongan yang Ke 452 pada tanggal 26 Mei 2021.

Selengkapnya