BAGIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA

Artikel Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa

Rapat Koordinasi Inventarisasi Paket Tender Tahun Anggaran 2023

Rapat koordinasi terkait inventarisasi paket tender tahun anggaran 2023 dilaksanakan tanggal 20 Januari 2023 bertempat di ruang rapat Airlangga Gedung Pemkab Lamongan. Rapat yang dipimpin dan dibuka oleh Bapak Drs. Moh. Nalikan, MM. (Sekda Kabupaten Lamongan) ini berlangsung dengan lancar dengan dihadiri oleh 20 OPD di Kabupaten Lamongan. Turut hadir juga Bapak Ir. Suyatmoko, M.MA (Kepala Bappelitbangda Kabupaten Lamongan). Rapat diisi dengan penyampaian beberapa poin penting terkait pelaksanaan tender tahun 2023 oleh Bapak Moh. Nalikan dan Bapak Ir. Suyatmoko, diantaranya :Sarana dan prasarana terutama proyek jalan agar diselesaikan sebelum Idul Fitri, supaya hasil dari pembangunan bisa dirasakan segera oleh masyarakat.Mitigasi resiko dari pekerjaan tender harus diperhatikan.Sebelum melaksanakan paket tender, para OPD diharapkan bisa melakukan survey lapangan terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi lapangan dan untuk menghindari kesalahan koordinat tempat.Rapat juga diisi dengan desk masing-masing OPD oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lamongan. Diharapkan setelah terlaksananya kegiatan ini, kegiatan tender yang akan dijalankan bisa terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

Selengkapnya
Monev Penginputan SIRUP P-APBD Tahun Anggaran 2022

Monitoring dan evaluasi penginputan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) P-APDB Tahun Anggaran 2022 telah dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 9 sampai 10 November 2022 kemarin. Dalam kegiatan ini dilakukan sesi monitoring dan evaluasi pengisian SIRUP seluruh OPD di Kabupaten Lamongan serta tanya jawab seputar aplikasi SIRUP. Ditekankan kepada seluruh OPD agar segera melakukan penginputan SIRUP P-APBD Tahun Anggaran 2022 dikarenakan dalam waktu 2 bulan di Tahun Anggaran 2023 sudah mulai dilakukan penginputan APBD baru.

Selengkapnya
Study Banding Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Mojokerto

Hari ini tanggal 14 Oktober 2022, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lamongan menerima kunjungan kerja dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Mojokerto terkait pemahaman dan percepatan pemenuhan kecukupan dokumen Monitoring Center for Prevention (MCP). Dalam kunjungan kerja kali ini membahas pemenuhan indikator Bagian Pengadaan Barang dan Jasa untuk program MCP serta penyusunan dokumen dalam sistem www.jaga.id yang didasarkan pada form yang telah disusun oleh KPK. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lamongan melaksanakan dan mencukupi data sejak diawal tahun dengan mengacu pada indikator MCP tahun sebelumnya. Selain melakukan koordinasi secara aktif dengan Inspektorat, juga dengan dilakukan koordinasi seluruh OPD di Kabupaten Lamongan.

Selengkapnya
Sosialisasi Percepatan Implementasi E-Katalog pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Lamongan

Jumat pagi tanggal 9 September 2022 bertempat di ruang rapat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan telah dilaksanakan Sosialisasi Percepatan Implementasi E-Katalog dan Toko Daring. Sosialisasi yang diisi oleh Ebid Beny Putra, S.Pt,. MM selaku Kasubag Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sebagai narasumber ini dihadiri oleh staf dan seluruh PPTK di lingkup Dinas PPKB.Dalam sosialisasi ini disampaikan beberapa hal penting yaitu :1. Manfaat penggunaan E-Katalog dan Toko Daring2. Tata cara transaksi lewat E-Katalog3. Tata cara transaksi lewat Toko Daring4. Himbauan ajakan mendaftar E-Katalog Lokal dan Toko Daring bagi penyedia/rekanan dinas

Selengkapnya