Februari

21

 2023

Lamongan Sumbang Satu Buku Untuk Pendidikan Indonesia




Menjadikan literasi sebagai bagian dari hidup sehari-hari terutama untuk diperkenalkan kepada anak sejak dini mungkin, Lamongan menyumbangkan satu buku untuk mendukung pendidikan di Indonesia. Dilaunching oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Selasa (21/2) di Grand Mahkota Hotel, buku tersebut berjudul "Everyday Is Winning Experience".


"Buku ini akan menambah media literasi di Lamongan, dan tentu juga dipersembahkan untuk pendidikan di Indonesia," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes.


Buku dengan tebal halaman 420 ini diharapkan sebagai virus yang melahirkan penulis-penulis selanjutnya, terutama untuk para pengajar. Karena pendidikan saat ini berkiblat pada kurikulum merdeka yang tidak hanya cukup dengan sosok pendidik sebagai penyampai pemateri akademik, melainkan membutuhkan sosok teladan di bidang pendidikan yang mampu mendidik karakter calon generasi bangsa.


"Pada era distruktion ini kita butuh sosok di bidang pendidikan yang mampu menjadi teladan yang mampu mendidik  karakter anak bangsa," kata Pak Yes.


Buku yang mengangkat biografi Kepala Sekolah SMP N 1 Lamongan ditulis oleh Khoirul Anam, Isnaini Komarudin, Triana Dewi, dan Uzlifatul Masruroh dimana merefleksikan perjuangan tak kenal lelah walau berujung sakit parah, juga mencerminkan spirit bekerja sebagai medan pengabdian bagi kemajuan pendidikan nasional dan menyemarakkan dakwah melalui cinta. Tak berlebihan bila ia menjadi sosok inspirasi bagi pendidikan indonesia.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES