Desember

30

 2021

Hadiri Musda MUI, Bupati YES Ajak MUI Bangkitkan Spirit Ekonomi Kemasyarakatan

Hadir secara langsung dalam Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lamongan tahun 2021,  Kamis (30/12), Bupati Yuhronur Efendi yang didampingi Wabup Abdul Rouf serta Ketua MUI Lamongan KH Abd Aziz Choiri, mengajak MUI untuk membangkitkan ekonomi kemasyarakatan. 

“Peran MUI sangat penting, dengan adanya wabah pandemi Covid-19, melalui Musda ini mari bersama-sama kuatkan peran untuk membangkitkan spirit ekonomi masyarakat kembali,” tutur Bupati Yes di Aula pertemuan Lantai 5 Gedung MUI.

Tak hanya perkuat ekonomi,  Bupati Yes mengajak MUI Lamongan memperkuat peran sebagai pelayan umat serta mitra penting pemerintah. Dimana peran ulama selama ini dinilai sangat  fundamental dalam hal kemaslahatan umat beragama. 

“Banyak sekali tantangan ke depan termasuk arus digitalisasi yang terus berkembang. Pastinya peran-peran ini akan mengikuti arus zaman. Semoga hasil Musda ini dapat memberikan manfaat untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya. 

Sekretaris Umum MUI Jatim, Prof Akhmad Muzakki dalam kesempatan tersebut  turut menyampaikan apresiasinya atas inisiasi MUI Lamongan yang telah memberikan pelayanan melalui pendekatan hingga sampai pada tingkat desa. 

“Baru kali ini, hanya di Kabupaten Lamongan kepengurusan MUI sampai ditingkat desa, ini menunjukkan pelayanan yang maksimal,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut  Akhmad Muzakki juga  menyampaikan program startegis MUI Jatim yang menurutnya telah dilakukan oleh MUI Lamongan dengan baik.

Berbagai program strategis tersebut yakni, penguatan kualitas kehidupan keagamaan, penguatan kesejahteraan umat beragama serta peningkatan industri halal yang menjadi program unggulan baru. 

“Disinilah pentingnya MUI, sangat bermanfaat untuk masyarakat. Melalui tiga program prioritas tersebut, terutama program baru yg terus diperkuat MUI Jatim yakni dalam menginisiasi BPIH (Badan Pengembangan Industri Halal) agar para pelaku UMKM yg berjualan di pinggir jalan memiliki sertifikat halal,” tutur Ahmad Muzakki. (Bagian Prokopim Setda Kab. Lamongan


Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES