Februari

13

 2024

Jelang Pemilu, Pak Yes Sidak TPS

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melakukan inspeksi mendadak (sidak) jelang pemilihan umum (pemilu) di TPS-TPS (tempat pemungutan suara), Selasa (13/2/2024). Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kesiapan pelaksanaan pesta demokrasi pada esok hari. 


“Hari ini kita melihat beberapa contoh TPS, dan Alhamdulillah dari yang kita kunjungi memperlihatkan kesiapan dari TPS-TPS yang berjumlah 4.153 dan laporan yang kita terima sampai sore ini semuanya siap,” tutur Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes usai lakukan sidak di TPS 6, Desa Kramat, Kecamatan Lamongan.


Dalam sidaknya yang didampingi Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, bersama jajaran pemerintah daerah dan KPU Lamongan, terdapat tiga wilayah yang dikunjungi secara langsung yakni TPS 12 di SDN Balun 1, Kecamatan Turi, dengan jumlah DPT (daftar pemilih tetap) 287 orang. TPS 1 di Balai RW 1, Kecamatan Turi, jumlah DPT sebanyak 264 orang. Serta, TPS 6 RT 02 RW 03 Dusun Kramat Desa Kramat, Kecamatan Lamongan, jumlah DPT sebanyak 212 orang.


Sementara itu, kata Pak Yes, pendistribusian logistik pemilu ke TPS-TPS akan dilaksanakan pada esok pagi mulai pukul 05.30 hingga 06.00 WIB. 


“Insyaallah semuanya berjalan dengan baik dan semoga keadaan cuaca mendukung, sehingga besok kita benar-benar siap menjalankan pemilu yang aman, damai, tertib, dan nyaman bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya,” tambah Pak Yes.


Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra mengungkapkan, jajaran pengaman telah melakukan pengamanan wilayah di masing-masing TPS. Terdapat sebanyak 11.917 personel diterjunkan di 4.153 TPS. Mulai dari anggota kepolisian (474 personel), anggota TNI (506 personel), dan perlindungan masyarakat atau Linmas (10.391 personel). 


“Kita bersama Pak Bupati, Pak Dandim, jajaran kita memastikan kesiapan petugas di TPS supaya kita menjamin pelaksanaan pemilu dari jam 07.00 sampai jam 01.00 WIB berjalan lancar, sampai perhitungan dan sampai pendistribusian logistik di KPU,” pungkasnya.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES