November

23

 2023

Pesta Siaga ASIK 2023, Bentuk Generasi Berkarakter Melalui Kegiatan Rekreatif



Pramuka Lamongan kembali gelar Pesta Siaga 2023, Selasa (21/11) di Alun-Alun Kabupaten Lamongan. Kali ini Pesta Siaga usung tema ASIK atau kepanjangan dari aktif, santun, inovatif, dan kreatif.

Sesuai dengan tema yang dicetuskan, kegiatan tahunan ini memiliki tujuan utama yakni untuk membentuk karakter generasi bangsa melalui kegiatan rekreatif.

Saat menyapa 500 peserta Pramuka Siaga yang berasal dari 27 Kecamatan di Kabupaten Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Lamongan menekankan sifat Pramuka harus melekat di jiwa generasi bangsa.

"Adik-adik Pramuka Siaga kalian semua harus semangat untuk masa depan. Songsonglah masa depan dengan sifat yang telah diajarkan Pramuka yakni rajin, santun, patuh, bertanggung jawab dan lainnya kepada diri sendiri, orang tua, dan guru. Karena dengan sifat tersebut akan mengantar kalian menjadi generasi yang hebat," kata Yanda Yuhronur Efendi.

Ketua Kwartir Cabang Lamongan sekaligus Sekda Lamongan Mohammad Nalikan menegaskan bahwa Pesta Siaga juga menjadi wadah pengamalan pengetahuan kepramukaan. Yangmana tertuang pada tiga kegiatan yang akan dilangsungkan, meliputi (1). kegiatan umum (upacara pembukaan dan penutupan), (2). taman siaga di dalamnya terdapat kegiatan keagamaan, taman Pramuka, dan taman Scouting skill, taman transportasi, taman rambu-rambu lalu lintas, taman peduli lingkungan, taman bermain, taman pasar siaga dan lainnya, (3). seni budaya.

"Pesta siaga yang berlangsung selama satu hari ini merupakan wadah untuk pengamalan pengetahuan melalui kegiatan yang rekreatif, yang diharapkan mampu melahirkan generasi unggul dan tentunya berkarakter," ungkap Yanda Nalikan saat membuka Pesta Siaga 2023.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES