Oktober

19

 2023

Bupati Yes Terima Penghargaan Jatim Bangkit Award 2023




Bupati Lamongan Yuhronur Efendi ditetapkan sebagai penerima Penghargaan Jatim Bangkit award tahun 2023. Penghargaan yang diinisiasi oleh JTV ini, diserahkan oleh Direktur Pemberitaan JTV Abdul Rokhim kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Mohammad Nalikan, Rabu (18/10) di Grand  Mirama Surabaya malam.

Dalam hal ini Bupati Lamongan masuk kategori 11 tokoh luar biasa yang bisa membangun optimisme dikalangan publik sekaligus pelaku usaha, sehingga dapat bangkit dari keterpurukan pandemi Covid 19.

"Ekonomi Lamongan terus tumbuh mencapai 5,56% di tahun 2022. Sebelumnya kita pernah berada pada angka minus 2, namun kita tetap berjuang bersama denga pelaku UMKM salah satunya," tutur Nalikan usai menerima penghargaan yang menjadi rangkaian peringatan HUT Jawa Timur yang ke 78 dan HUT JTV ke 22.

Bahkan, hingga kini pengembangan UMKM di Lamongan masih aktif dilakukan. Seperti memberikan fasilitasi dan edukasi untuk pelaku UMKM, mulai dari pengemasan hingga membantu mendistribusikan.

"Potensi UMKM yang kita miliki akan terus kita kembangkan. Karena selain membantu di bidang perekonomian juga menambah kualitas sumber daya manusia. Bahkan Pemkab Lamongan juga telah mencetuskan program untuk bimbingan para pelaku UMKM muda melalui program Megilan Entrepreneur," terang Nalikan.

Hadir ditengah-tengah acara, salah satu pelopor bangkit di Jawa Timur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa untuk menggowes peningkatan ekonomis nasional tidak bisa dilakukan sendirian. Maka dari itu komitmen dari setiap sektor di tingkat wilayah masing-masing harus diselaraskan.

"Pada penanganan krisis pandemi kita tidak bisa berjalan sendirian. Kita harus belajar bersama sembari terus berjalan untuk mencari solusi," kata Khofifah dalam sambutan arahannya.

Pada pungkasannya, Khofifah meminta kepada seluruh penerima penghargaan Jatim Bangkit award 2023 untuk menjadikan prestasi ini menjadi referensi kedepan.

"Jangan cepat puas, penghargaan ini adalah salah satu referensi bagi kita untuk teru maju berdama inovasi-inovasi luar biasa kedepan," kata Khofifah.

Web Instansi

Pengunjung

Hari Ini ..
Kemarin 0
Minggu Ini ..
Minggu Lalu 0
Bulan Ini ..
Bulan Lalu 0
Tahun Ini ..
Semua ..

© Pemerintah Kabupaten Lamongan 2022

#LaporPakYES