BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Lamongan Property Expo 2022

Jembatani Pengembang Properti, Investor, dan Pembeli


Lamongan, Prokopim - Penyediaan perumahan bagi masyarakat merupakan salah satu tanggungjawab pemerintah. Meski rumah merupakan privat property, namun juga menjadi tanggungjawab pemerintah untuk menyediakan perumahan sebagai salah satu aspek hak asasi manusia.


Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam penyediaan perumahan rakyat yang layak huni, maka dari itu Pemkab Lamongan yang dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya bekerjasama dengan seluruh developer perumahan, menyelenggarakan kegiatan Lamongan Property Expo 2022 dan pasar rakyat, yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf pada Sabtu (19/11) di GOR Sport Center Lamongan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 9 hari, mulai tanggal 18 hingga 26 November.


Diungkapkan Wabup Rouf, expo ini akan mampu memberikan referensi bagi masyarakat Lamongan dalam hal pengembang penyediaan perumahan. Menurut beliau dalam hal ini pemerintah tidak bisa sendirian, dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak khususnya stakeholder pengembang perumahan, perbankan, bahkan perusahaan swasta elektronik furniture.


"Alhamdulillah pada event ini tidak hanya diisi oleh stand pengembang perumahan, tetapi juga diisi oleh perbankan, UMKM, serta perusahaan swasta elektronik furniture. Sehingga selain mendapat referensi perumahan, masyarakat juga bisa mendapat referensi kredit perumahan dan isinya," terang Wabup Rouf.


Wabup Rouf juga berharap event tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga mampu menjembatani pengembang properti dengan investor dan juga calon pembeli.


"Semoga event ini dapat dimanfaatkan dengan baik, mampu menjembatani pengembang properti dengan investor dan calon pembeli, juga mampu mendorong perekonomian Lamongan menjadi lebih baik lagi," harap Wabup Rouf.


Pada kesempatan tersebut, dilaporkan Ketua Panitia Penyelenggara Lamongan Property Expo 2022 Triwoto, bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional tahun 2022 yang bertemakan 'Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak dan Terjangkau untuk Kita Semua'. Selain itu, ekspo ini juga diisi 43 stand dari pengembang perumahan, perbankan, juga beberapa dinas.


"Diikuti secara khusus oleh pengembang seluruh wilayah Kabupaten Lamongan dan sekitarnya, perbankan yang bermitra dengan developer, serta beberapa dinas yang mengisi 43 stand pameran ini, dan secara umum oleh swasta baik perusahaan maupun perorangan seperti elektronik furniture, multi produk, juga UMKM Lamongan," lapor Triwoto.


Tidak hanya pameran properti, pada event tersebut juga terdapat bazar UMKM dan kuliner, wahana bermain keluarga, hingga panggung hiburan. Dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 26 November, pameran ini mulai dibuka pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB. (dir/prokopim)