April

28

 2024

Pak Yes Ajak IPSI Tingkatkan Kontribusinya Dalam Pembangunan

 prokopim
 28
 28-April-2024

Menghadiri Musyawarah Kabupaten IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Lamongan, Minggu (28/4), di Aula Cafe D’Kota, Bupati YES mengajak setiap perguruan turut berkontribusi dalam pembangunan Lamongan. Menurut Bupati YES, Perguruan Pencak Silat di Lamongan telah menelurkan banyak prestasi, sehingga memiliki peran penting dalam mewujudkan kejayaan Lamongan.


Lebih lanjut, Bupati YES mengajak agar setiap perguruan terus meningkatkan kualitasnya. Di samping prestasi yang sudah baik, masih ada PR yang harus diselesaikan, salah satunya gesekan sosial antar perguruan.


“Ini menjadi PR kita bersama. Saya yakin kita semua bisa mengatasi dengan solidaritas IPSI dan solidaritas Perguruan. Semakin lama kita berorganisasi, saya yakin akan semakin bijak, sehingga mampu menggunakan kemampuan pencak silat pada tempatnya,” tambahnya.


Pak YES berpesan kepada 21 ketua Perguruan Pencak Silat di Lamongan yang hadir agar mengarahkan setiap anggotanya pada kegiatan positif. Dengan begitu, Perguruan Pencak Silat akan mampu berkontribusi pada kemajuan Lamongan.


“Saya yakin ini akan menjadi energi besar bagi pembangunan Lamongan ke depan. Mari bersama-sama menyongsong kejayaan Lamongan yang berkeadilan melalui kontribusi IPSI yang terus meningkat setiap tahunnya,” pesan Pak YES.


Disampaikan Ketua IPSI, Deby Kurniawan, IPSI akan terus berupaya meredakan gesekan sosial yang masih muncul. Menurutnya, gesekan tersebut dapat mengurangi citra baik pada olahraga pencak silat.


“Mari kita berikan pemahaman ke anggota untuk ciptakan kedamaian bersama-sama. IPSI Lamongan sedang berproses membentuk IPSI Kecamatan. Saat ini, sudah berkoordinasi dengan Danramil, Kapolsek, dan Camat setempat,” imbuh Deby.


Selain dihadiri 21 dari 23 Perguruan Pencak Silat di Lamongan, Musyawarah ini juga dihadiri oleh IPSI Jawa Timur, Sekda Lamongan, KONI Lamongan, dan beberapa Kepala OPD di Lamongan. Pada musyawarah ini, Deby Kurniawan kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua IPSI Lamongan periode 2024-2028 setelah menjabat sebagai ketua pada periode 2019-2023.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023