Mei

02

 2024

Delapan Kali Berturut-turut, Pemkab Lamongan Kembali Raih Penghargaan WTP

 prokopim
 31
 02-Mei-2024

Pemerintah Kabupaten Lamongan kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Timur dalam Penyerahan Serentak Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023, Kamis (2/5). Diberikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Karyadi kepada Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, penghargaan opini WTP tersebut merupakan ke delapan kali yang diraih oleh Pemkab Lamongan. 


Ditemui usai acara, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan, penghargaan fenomenal ini tercatat sudah delapan kali diraih. Hal ini menunjukkan komitmen pengelola keuangan di Kabupaten Lamongan yang semakin akuntabel.


"Alhamdulillah Kabupaten Lamongan kembali mendapatkan opini WTP, tercatat sudah delapan kali berturut-turut, ini menjadi harapan dan kebanggaan kita semua," ucap Pak Yes, sapaan akrab Bupati Lamongan.


Melalui penghargaan yang diraih ini, lanjut Pak Yes, menjadi motivasi dalam meningkatkan penatausahaan keuangan. Dimana sesuai prosentase penyelesaian sampai dengan semester II tahun 2023, Kabupaten Lamongan tercatat telah menyelesaikan 91,24 persen tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan dari BPK. 


"Raihan ini harus dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan agar lebih maksimal. Disamping itu, kita juga telah menindaklanjuti semua rekomendasi yang menjadi catatan BPK. Semoga ini menjadi motivasi kami dalam penatausahaan keuangan semakin baik lagi," tandasnya. 

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023