Mei

02

 2024

Pimpin Upacara Hardiknas 2024, Pak Yes Ajak Teruskan Implementasi Program Perintis

 prokopim
 49
 02-Mei-2024

Memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Kamis (2/5) di Alun-alun Kota Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak untuk menjadikan momentum Hari Pendidikan Nasional sebagai pelecut semangat, untuk meneruskan implementasi Program Prioritas Perintis (Pendidikan Berkualitas dan Gratis) bagi keluarga kurang sejahtera, dengan harapan agar masyarakat Lamongan bisa mendapatkan pendidikan yang setara dan berkualitas.


Diungkapkan Pak Yes bahwa selama hadirnya Program Perintis, telah diberikan beasiswa 18.000 pelajar. Selain itu, juga telah menyalurkan beasiswa S-1 dan S-2 untuk guru.


"Program Perintis ini telah diberikan kepada 18.000 orang, terdiri dari siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, dan MA, Mahasiswa S-1, serta Mahasiswa S-2 khusus tahfidz qur'an. Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada insan pendidik untuk terus meningkatkan kapasitas diri, sekaligus menjadi kekuatan moral dalam menghadirkan pelayanan pendidikan, kami telah menyalurkan beasiswa S-1 dan S-2 untuk guru," ungkap Pak Yes.


Ditambahkan Pak Yes, bahwa untuk melahirkan SDM yang unggul, berakhlakul karimah, dan adaptif dalam percaturan global, perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai. Oleh karenanya, Pemkab Lamongan terus melakukan sarana dan prasarana pendidikan untuk memberikan rasa nyaman.


"Dengan inovasi yang terus tumbuh kini pendidikan di Lamongan telah bertransformasi menjadi sekolah tangguh, berbasis digital, dan inklusif," imbuh Pak Yes.


Sebagai kado sekaligus apresiasi Pemerintah Kabupaten Lamongan terhadap guru PAUD, KB dan TK, pada momen Hardiknas ini Pemkab memberikan seragam secara gratis. Selain itu, Pak Yes juga menyerahkan Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya XXX Tahun, dan penghargaan kepada siswa dan siswi berprestasi baik akademik maupun non akademik. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023