BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Sukseskan Regsosek Lamongan 2022

Menerima kedatangan petugas pencacah Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan pada Rabu (19/10), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menjawab semua partanyaan yang diajukan petugas pencacah dengan lengkap diiringi dengan candaan santai ditemani Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan Anis Kartika Yes.


Selain memberikan data yang dibutuhkan pencacah terkait profil, kondisi sosial, ekonomi, tingkat kesejahteraan, hingga kesehatan, Pak Yes juga meminta agar petugas pencacah dalam menyampaikan pertanyaan disesuaikan dengan pemahaman warga yang akan didata. Hal tersebut guna memudahkan warga memahami apa data yang dibutuhkan petugas pencacah. 


Tidak hanya itu, Pak Yes juga mengajak masyarakat untuk memberikan data secara jujur dan tidak perlu takut dengan kedatangan perugas pencacah.


"Hari ini saya baru saja didata oleh petugas Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) dari BPS (Badan Pusat Statistik) Lamongan. Saya mengajak seluruh warga Lamongan untuk mensukseskan program ini dengan menerima petugas pendataan dan memberikan data yang benar serta apa adanya," ajak Pak Yes.


Pengumpulan data dengan pendataan lapangan oleh petugas pencacah ini akan dilaksanakan sejak tanggal 15 Oktober hingga 14 November mendatang. Pemberian data yang tepat dan benar sangat diperlukan guna membantu keakuratan data terpadu, yang tidak hanya dibutuhkan untuk program perlindungan sosial, melainkan juga keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah, juga kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan.


"Berikan data yang jujur, tanpa ada yang disembunyikan, karena sukses Regsosek adalah sukses kita bersama untuk menuju  satu basis data perlindungan sosial. Regsosek mencatat untuk membangun negeri," tambah Pak Yes. (dir/prokopim)