Mei

31

 2022

Penegak Garuda Disiapkan Jadi Pemimpin Kuat Berkarakter

 prokopim
 405
 31-Mei-2022

Melantik 186 pramuka penegak garuda di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Selasa (31/5), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Lamongan mengajak pramuka yang dilantik untuk memperkaya wawasan ilmu pengetahuan dan literasi. Hal tersebut guna menyiapkan generasi Indonesia di tahun 2045 yang penuh dengan tantangan.


Menurut Pak Yes dengan dikalungkannya medali pramuka garuda, maka pramuka penegak yang dilantik juga mengemban tanggungjawab menjalankan tugas sebagai contoh dan teladan sebagai pemimpin di masa depan.


“Pemimpin masa depan tanggungjawab pada kalian semua. Untuk itu perkaya wawasan karena pemimpin masa depan dan penghuni Indonesia di tahun 2045 adalah orang-orang yang kuat jiwa dan raga, serta berakarakter,” ungkap Pak Yes.


Beliau juga mengajak untuk terus memperkaya wawasan ilmu pengetahuan dan literasi, baik itu literasi baca tulis, numerasi, sains, digitalisasi, financial, maupun budaya dan kewargaan. “Teruslah belajar, perkaya diri dengan berbagai wawasan ilmu pengetahuan dan literasi. Semuanya boleh berakhir, tapi ilmu pengetahuan tidak boleh berakhir,” tambahnya.


Beliau juga mengingatkan bahwa pramuka penegak garuda harus siap sedia untuk menjalankan 3 semboyan pramuka. Selain itu juga harus setia menjaga marwah pramuka, siap selalu menjalankan tugas pramuka penegak garuda sebagai contoh dan teladan, serta harus siaga.


Dilaporkan Ketua Kwartir Cabang Lamongan Moh. Nalikan bahwa peserta yang telah lolos sebagai pramuka penegak di Lamongan sejumlah 191 orang, tetapi yang mengikuti pelantikan hari ini sebanyak 186 orang, 5 orang berhalangan hadir karena bersamaan dengan kegiatan lain.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023