BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Bangkitkan Olahraga Melalui Perwosi Hingga Ke Pelosok Desa di Lamongan

Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) merupakan organisasi wanita olahraga yang membaktikan diri untuk tujuan bersama mewujudkan wanita Indonesia yang sehat dan bugar, sehingga tercipta keluarga yang sejahtera dan cinta olahraga.  Setelah di tahun 2021 kepengurusan tingkat kabupaten dikukuhkan, hari ini Selasa (22/2) bertempat di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Ketua Perwosi Kabupaten Lamongan Narti abdul Rouf mengukuhkan pengurus Perwosi tingkat kecamatan masa bakti 2022-2026.

Diungkapkan Narti, pengukuhan tersebut merupakan salah satu program yang diharapkan mampu menjadi pembangkit semangat olahraga yang dipelopori oleh wanita Lamongan hingga menjamah ke pelosok terkecil di Kabupaten Lamongan.

“Pengukuhan pengurus Perwosi tingkat kecamatan se-Kabupaten Lamongan ini juga merupakan salah satu program yang sudah diprogramkan oleh Perwosi Kabupaten Lamongan dalam rangka membangkitkan semangat berolahraga demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat  seluruh wilayah pelosok Kabupaten Lamongan,” ungkapnya.

Ditambahkan Narti, untuk mewujudkan visi dan misi mewujudkan kesejahteraan masyarakat tersebut Perwosi Kabupaten Lamongan telah menyusun program kerja dan telah melaksanakan beberapa kegiatan yang antara lain adalah rapat kerja Perwosi Kabupaten Lamongan, pembinaan pengurus Perwosi Kabupaten Lamongan, peningkatan kapasitas instruktur senam se-Kabupaten Lamongan, sosialisasi dan pelatihan senam Perwosi di tingkat provinsi, ikut serta mnyemarakkan pembukaan Kejurkab Koni Lamongan, serta turut dalam berbagai kegiatan sosial.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Koni Kabupaten Lamongan Janadi menyampaikan bahwa dengan dikukuhkannya pengurus perwosi di setiap kecamatan akan mampu menambah kekuatan Lamongan dalam rangka pembangunan olahraga hingga ke pelosok desa. “Harapan kami, support yang utama pada anak-anak kita berasal dari ibu. Ketika ibunya memberikan support maka anak-anak dapat berprestasi,” katanya.

Selain itu, hadir Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf. Beliau berharap pengukuhan tersebut akan dapat lebih meningkatkan semangat serta prestasi Lamongan dalam bidang olahraga. “Dengan terbentuknya Perwosi kecamatan akan lebih mudah mencari bibit-bibit olahraga. Mudah-mudahan dengan pengukuhan ini olahraga di kalangan perempuan bisa terus kita galakkan untuk berprestasi,” harapnya.

Turut hadir pula dalam acara, Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan yang juga merupakan Pembina Perwosi Kabupaten Lamongan, Anis Kartika Yuhronur Efendi.