BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Etalasekan Kegiatan Positif, Satpol PP dan Damkar Bekerja Melebihi Tupoksi

Arahan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk berkontribusi dalam mencapai target RPJMD turut dilaksanakan seluruh ASN tak terkecuali ASN yang bekerja di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lamongan.

 

Menjadi Pembina apel, Senin (7/2) Bupati Yuhronur Efendi berkesempatan hadir di Halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Lamongan yang terletak di Jalan Mastrip.

 

Menurut Beliau, kehadiran Satpol PP dalam mewujudkan rasa aman, damai, tentram dan nyaman untuk masyarakat Lamongan telah dilaksanakan dengan baik. Tak hanya berkontribusi dalam pencapaian target RPJMD saja, Satpol PP turut berperan penting dalam penyelenggaraan ketertiban dan perlindungan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 melalui operasi yustiti protokol kesehatan yang rutin dilakukan.

 

Selain kontribusi Satpol PP, Bupati Yes menilai Damkar Kabupaten Lamongan telah bekerja melampaui tupoksinya.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan/karyawati Satpol PP ini yang telah bekerja dengan baik, bekerja dengan sigap untuk menciptakan ketentraman dan rasa aman. Bahkan Damkar tidak hanya  bertugas memadamkan kebakaran, bahkan mencarikan cincin warga yang hilang, membantu warga membasmi sarang lebah yang berbahaya. Ini hal baik, bekerja dengan ikhlas, cerminan bekerja melebihi tupoksi,” tuturnya.

 

Untuk itu, Bupati Yes mengarahkan agar Satpol PP dan Damkar Lamongan mengetalasekan kegiatan positif yang dapat dilihat oleh masyarakat.

 

“Kadang-kadang kita dinilai tidak baik, dianggap tidak bekerja. Banyak sekali upaya-upaya yang dilakukan Satpol PP dan Damkar ini bahkan melampaui tugas pokoknya masing-masing. Ini lho Satpol PP bekerja melayani masyarakat, mengayomi masyarakat. Jangan sampai dengan kehadiran Satpol PP masyarakat menjadi resah,” ucap Bupati Yes.

 

Bupati Yes juga mengajak seluruh anggota Satpol PP dan Pasukan Damkar untuk selalu memegang teguh profesionalitas, bersikap tegas dan humanis dalam menjalankan tugasnya.

 

“Saya minta kesiapan fisik dan mental dalam bekerja. Rapi dalam berpakaian (penampilan). Dan ini berlaku untuk semua Pol PP dan Damkar baik yang ada di Kabupaten maupun di Kecamatan.  Sehingga terlihat berwibawa dan professional. Profesional itu bekerja dengan tegas tapi humanis,” imbuhnya.

 

Kesiapan fisik pasukan juga ditunjukkan oleh anggota Satpol PP dan Damkar yang ditunjukkan melalui baris berbaris yang langsung dipandu oleh Bupati Yes.