BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Peletakan Batu Pertama Graha Kahmi, Pak YES Berpesan Kembangkan SDM Lamongan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha KAHMI Lamongan, Selasa (23/4), di Kelurahan Sukorejo. Hal ini menandai dimulainya pembangunan Gedung Sekretariat KAHMI (Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) yang akan digunakan sebagai sentra pengembangan organisasi serta SDM KAHMI.


Dalam sambutannya, Bupati YES menyampaikan terima kasih kepada KAHMI dan HMI yang telah membersamai Pemkab Lamongan dalam meningkatkan kualitas SDM Lamongan. Menurut beliau, KAHMI dan HMI berperan penting dalam meningkatkan kualitas SDM melalui proses kaderisasi.


“Alhamdulillah IPM Lamongan senantiasa naik tiap tahunnya. Bahkan lebih tinggi dari rata-rata Provinsi Jawa Timur dan kabupaten lainnya. Pada tahun 2022, IPM Lamongan berada di angka 74,02, kemudian meningkat menjadi 75,29 pada 2023,” tambah Pak YES.


Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Lamongan, Fauzin, menerangkan pembangunan Graha KAHMI ditargetkan selesai bulan September, dan akan diresmikan bebarengan dengan Milad KAHMI. Ia berharap Graha KAHMI tak hanya berfungsi sebagai tempat administrasi, tetapi juga kaderisasi.


“Yang terpenting adalah pengembangan SDM dan KAHMI Lamongan. Graha hanya sekadar wadah, harus kita isi kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas kader, sehingga insan pengabdi yang bernafaskan Islam dapat kita wujudkan,” tuturnya.


Hadir pula pada acara, Ketua Komisi II DPR RI, sekaligus Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Beliau menilai pembangunan Graha KAHMI penting dilakukan, sebab kaderisasi di KAHMI dan HMI tak dapat tergantikan dengan pertemuan virtual.


“Harus lebih memberikan manfaat bagi KAHMI dan masyarakat sekitar. Jadikan Graha KAHMI sebagai pusat pergerakan mahasiswa, pemikiran pembangunan, dan pusat sinergi elemen lain dalam membangun daerah. Jadi harus terasa efeknya,” pesannya.