BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Pak Yes Hadiri Khotmil Qur'an Majlis Muallimil Qur'an

Menghadiri kegiatan Khotmil Qur'an yang digelar oleh Majlis Muallimil Qur'an (MMQ) Lamongan pada Minggu (21/4) di GOR Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengucapkan terima kasih atas ikhtiar ustadz dan ustadzah di Lamongan dalam membudayakan dan membumikan Qur'an di Lamongan. Sehingga, menurut beliau melalui ikhtiar ini berbagai TPQ, Lembaga Tahfidz, dan kegiatan-kegiatan berbasis Qur'an dapat berjalan dengan lancar dan semakin semarak di hingga ke sudut-sudut Kabupaten Lamongan.

"Saya atas nama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Lamongan berterima kasih sekali atas segala upaya, ikhtiar Bapak Ibu semuanya, para ustad ustadzah dalam rangka untuk terus membudayakan, membumikan, dan melakukan sosialisasi tentang Al Qur'an ini, sehingga alhamdulillah TPQ-TPQ, Lembaga-lembaga Tahfidz, kegiatan-kegiatan yang berbasis Al Qur'an semuanya di Lamongan ini berjalan dengan lancar. Tentu ini akan menjadi landasan yang baik untuk masyarakat Lamongan bergerak ke depan menuju Indonesia emas yang akan datang," kata Pak Yes.

Ditambahkan Pak Yes, dalam menghadapi tantangan perubahan kedepan, pondasi mental yang kuat ini merupakan salah satu jaminan penting bagi keberlangsungan ketahanan bangsa dan generasi penerus bangsa.

"Tentu di saat 2045 nanti akan terjadi banyak perubahan-perubahan yang diakibatkan oleh kemajuan teknologi informasi, perubahan tata pola kehidupan sosial kita semuanya, sehingga anak-anak jika sejak usia dini tidak dikenalkan, dibudayakan, dan dibumikan dengan Al Qur'an maka akan menjadi keprihatinan, karena anak-anak itu akan menghadapi zamannya yang penuh dengan perubahan," imbuh Pak Yes. (dir)