BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Awali Safari Ramadhan 1445 H, Lamongan Hadirkan Beragam Pelayanan di Sumberkerep Mantup

Mengawali Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M, Pemkab Lamongan melaksanakan jemput bola dengan menghadirkan berbagai pelayanan masyarakat di Dusun Sukowati Desa Sumberkerep Kecamatan Mantup, Jum'at (15/3). Berbagai pelayanan tersebut yakni layanan administrasi kependudukan, layanan perijinan, perpajakan, pengobatan gratis, pasar murah, konseling KB dan stunting, layanan informasi haji, sertifikat halal, dan isbat nikah, perpusatakaan keliling, penyedian olahan ikan dan obat-obatan ternak, hingga penukaran uang.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa Pemkab Lamongan tetap berusaha konsisten untuk terus memperbaiki berbagai layanan yang diberikan guna mewujudkan masyarakat Lamongan yang sejahtera.

"Lamongan ini semakin tahun kesejahteraannya semakin baik, angka kemiskinan juga menurun, pemerintah terus mengupayakan dan melaksanakan tugas-tugasnya dalam perbaikan infrastruktur dan pelayanan baik kesehatan maupun pendidikan. Kita terus konsisten memperbaiki layanan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan layanan publik lainnya," kata Pak Yes.

Ditambahkan beliau, bahwa dilaksanakannya Safari Ramadhan ini selain sebagai ajang silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, juga sebagai wadah untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat.

"Kita terus mendengarkan apa yang menjadi keinginan, aspirasi masyarakat semua, dalam rangka untuk mendorong kesejahteraan, kehidupan yang lebih baik perekonomiannya, dan lain-lainnya, supaya derajat masyarakat akan semakin baik. Safari Ramadhan ini tentu selain kita melaksanakan silaturahmi juga bersama-sama mendengarkan aspirasi panjenengan semua," imbuh Pak Yes.

Tidak hanya itu, Kades Sumberkerep Mujiono juga mengucapkan terima kasih atas tersalurkannya dana dusun hingga pelaksanaan HCS (Home Care Service) yang dianggap sangat membantu masyarakat, utamanya masyarakat usia renta yang tidak memiliki BPJS Kesehatan. Ia juga menyampaikan aspirasi masyarakat terkait infrastruktur jalan yang diharapkan dapat dibangun dalam Program Jamula pada tahun ini. (dir)