BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Pembangunan Jamula Terus Berlanjut, Pak Yes Resmikan Ruas Sukorame-Slaji dan Sukorame-Sembung

Lamongan, Prokopim- Menjadi fokus pembangunan Kabupaten Lamongan, program super prioritas Jalan Alus dan Mantap Lamongan (Jamula) terus berlanjut hingga sekarang. Bertepatan dengan Rangkaian Kegiatan Memperingati Jejak Langkah 3 Tahun Kepemimpinan YES-BRO, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meresmikan pembangunan jalan di ruas Sukorame-Slaji sepanjang 4.395 meter dan ruas Sukorame-Sembung sepanjang 1.138 meter, Rabu (28/2/2024). Dengan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Lamongan Selatan ini, diharapkan semakin meningkatkan mobilitas berbagai sektor masyarakat. 


“Ini jalan yang diharap-harapkan masyarakat, ruas Sukorame-Slaji sudah baik, termasuk ruas Sukorame-Sembung. Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya, semoga yang ruang Sukorame-Bluluk juga akan segera rampung karena saat ini sudah sebagian dikerjakan. Mudah-mudahan dengan pembangunan ini akan memudahkan akses perekonomian, pendidikan, kesehatan dan berbagai sektor lainnya,” ucap Pak Yes. 


Meski belum menyeluruh, Pak Yes berkomitmen pembangunan Jamula akan terus berlanjut sehingga masyarakat Lamongan dapat merasakan infrastruktur jalan yang memadai. “Kami berkomitmen pembangunan ini akan terus dilakukan. Tentu semua ini menyesuaikan APBD dan tentu bergantian. Mari kita dukung program-program yang baik ini,” lanjutnya.

 

Sementara itu, dilaporkan Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan Sujarwo, dua ruas jalan yang rampung dibangun masing-masing menggunakan APBD 2023, dimana ruas Sukorame-Sembung dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp 4.290.057.400 dengan waktu pelaksanaan 7 November hingga 26 Desember 2023 (50 hari kerja) sepanjang 1.138 meter dan lebar 5 meter yang terbagi menjadi 3 spot. 


serupa juga dilakukan pada pembangunan jalan ruas Sukorame-Slaji sepanjang 4.395 meter dengan nilai kontrak sebesar 16.791.161.500 dengan waktu pelaksanaan mulai dari 7 November hingga 26 Desember 2023. 


“Kami mewakili masyarakat Sukorame mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan ini, sehingga jalan Kabupaten mulai dari Sembung yang ada di wilayah barat hingga Slaji yang ada di wilayah timur Sukorame telah mantap dan alus,” pungkasnya.