BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2024, Lamongan Hijaukan Lapangan Gajah Mada

Dalam rangka Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Bank Jatim dan Bank BRI Cabang Lamongan melaksanakan penanaman 250 pohon penghijauan di Kawasan Lapangan Gajah Mada, Jum'at (23/2). Adapun 250 pohon yang ditanam ini yakni Pohon Tabebuya, Trembesi, Ketapang Kencono, juga bambu.


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa penanaman ini diharapkan dapat menambah penghijauan di Kawasan Gajah Mada, juga menambah progres pembangunan Gajah Mada. Hal ini sebagaimana yang diharapkan Bupati Yes, agar ruang publik kedua setelah Alun-alun Lamongan ini bisa cepat terselesaikan.


"Beberapa kali kita kunjungi, ini sudah ada perubahan-perubahan, setidaknya lebih bersih, lebih bagus dilihat. Ini terus dilanjutkan, hari ini kita menanam beberapa pohon yang berasal dari sumbangan beberapa Bank BUMN yang ada di Lamongan. Terima kasih, karena tentu dengan tanaman ini Gajah Mada bisa lebih hijau, ini sebagaimana mimpi kita menjadikan Kawasan Gajah Mada ini sebagai ruang publik kedua setelah Alun-alun, dan kita harapkan menjadi peningkat kebahagiaan masyarakat," kata Pak Yes.


Selain itu, Pak Yes juga mengajak seluruh instansi dan organisasi perangkat daerah di Lamongan untuk terus bersama bersemangat memperbaiki Gajah Mada. "Selamat dan sukses. Mari kita bersemangat, mari kita terus memperbaiki, memperindah, sehingga Kawasan Gajah Mada ini bisa berfungsi sebagaimana yang kita harapkan bersama," tambah Pak Yes.


Dilaporkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Lamongan Edy Yunan Achmadi, bahwa pembangunan Kawasan Lapangan Gajah ini terus diupayakan progresnya setiap tahunnya. Di tahun 2024 ini diungkapkan Edy Yunan Achmadi akan dilanjutkan pembangunan Co-Working Space, mulai dilaksanakannya pematangan lahan di sekitar Co-Working Space, juga pengerasan jalan akses masuk.


"Jalan masuknya akan direncanakan mulai pintu gerbang dan bisa memutar tapi baru pengerasan, juga penerangan lampu jalan sekitar 15 unit, termasuk ada penyediaan toilet, 6 toilet. Tahun ini juga dilakukan pemeliharaan sarana dan prasarana," lapornya. (dir)