Desember

28

 2023

Beasiswa Perintis, Komitmen Pemkab Lamongan Tingkatkan Kualitas SDM

 prokopim
 350
 28-Desember-2023

Lamongan, Prokopim - Setelah diluncurkan pada 17 Agustus 2023, pada hari ini Kamis (28/12) tepatnya di Alun-Alun Lamongan, Awarding Beasiswa Perintis dilaksanakan. Kegiatan ini merupkan program bantuan pendidikan untuk masyarakat Lamongan dari Jenjang SD hingga S2, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi kepada para perwakilan penerima. Awarding ini diharapkan menjadi titik tolak para penerima Beasiswa Perintis agar terus termotivasi melanjutkan pendidikan dan meningkatkan prestasi.

Beasiswa Perintis yang menjadi salahsatu Program Prioritas Pemkab Lamongan pada masa kepemimpinan Bupati YES ini menjadi bentuk komitmen Bupati YES dalam meningkatkan kualitas SDM di Lamongan.

“Pemberian beasiswa menjadi langkah kami untuk menjaga harapan lama sekolah masyarakat Lamongan. di moment awarding ini, kami bertekad untuk memperluas sasaran penerima yakni siswa MI, MTS, SMA/SMK/MA dan beasiswa S-1 untuk guru serta beasiswa S-2 khusus tahfidz Qur’an,” terang Pak YES.

Pada kesempatan ini, Pak YES juga mendorong agar para penerima Beasiswa Perintis dapat memanfaatkan beasiswa sebaik-baiknya dengan terus berprestasi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan, saya menaruh harapan besar sekaligus berpesan kepada beswan Perintis. Manfaatkanlah beasiswa pendidikan ini sebagai pijakan serta motivasi untuk terus mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Dan sebagai penerima beasiswa, tentu Anda punya tanggung jawab moral agar terus mengukir prestasi di bidang akademik maupun non akademik,” pesan Pak YES.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Ir. Munif Syarif, M.M., terdapat 6.466 siswa yang menerima Beasiswa Perintis pada tahun 2023. Para penerima berasal dari berbagai jenjang pendidikan, di antaranya adalah 3.000 dari tingkat SD/MI, 1.800 dari tingkat SMP/MTS, 568 dari tingkat SMA/SMK/MA, 1.095 dari tingkat S1, dan 3 dari tingkat S2.

Peningkatan kualitas SDM merupakan salah satu yang menjadi fokus pembangunan dari Pemkab Lamongan. Hal itu tercermin dari Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Lamongan 2023 yang lebih tinggi dari rata-rata provinsi dan nasional yakni 74.53. Sementara itu, rata-rata lama sekolah berada di angka 8,34 dengan harapan lama sekolah yang sudah mencapai 14.02 atau setara lulus D-2.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023