BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Bupati Yes Ingatkan Peran Keluarga 18 21 Saat Haflatul Wada' Santri Mazra'atul Ulum Paciran

Pondok Pesantren Mazra'atul Ulum Paciran Lamongan menggelar wisuda akbar atau Haflatul Wada’ (melepas santri). Kegiatan yang berlangsung di Ponpes Mazra'atul Ulum Desa Sendangagung Kecamatan Paciran, Minggu (18/6) siang ini semakin meriah dengan hadirnya Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. 


Hadir ditengah-tengah wisudawan, Pak Yes melihat wajah-wajah penuh kegembiraan, yang menurutnya, ini menunjukkan optimisme untuk menatap masa depan yang cerah. 


"Lihatlah di sini penuh dengan wajah-wajah gembira, wajah-wajah ceria, ini menunjukkan optimisme untuk menatap masa depan yang cerah. Termasuk bapak ibu wali santri yang hadir dengan rasa bangga bisa menyaksikan putra putrinya yang hari ini melaksanakan prosesi penting dalam hidupnya yakni wisuda," ucapnya. 


Dihadapan wali santri, Pak Yes mengingatkan kembali gerakan program penguatan peran keluarga dalam pendidikan anak yakni program 18 21. 


"Pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab sekolah, pemerintah, tapi juga orang tua yang bisa membina, membimbing dan membersamai anak-anak dalam keseharian di rumah. Mari kita galakkan kembali gerakan pukul 18:00 hingga 21:00 menjadikan waktu premiun bagi orang tua dan anak-anak, waktu penting untuk menjalin hubungan kedekatan antara anak dan orangtua. Bisa di isi untuk belajar, mematikan televisi, mengaji bersama anak dan lain sebagainya," lanjutnya. 


Sementara itu, dalam rangka memberikan pendidikan berkualitas, Pemkab Lamongan terus memenuhi berbagai sarana dan prasarana pendidikan, bahkan untuk meningkatkan sumber daya manusia, Pemkab Lamongan melalui program Perintis menggelontorkan ribuan beasiswa kepada generasi potensial Lamongan mulai dari jenjang SD hingga S2 yang dapat dimanfaatkan putra putri Lamongan. 


"Lebih dari 1.100 mahasiswa S1 telah terbantu melalui program ini. Semoga beasiswa ini bisa membantu anak-anak mencapai cita-citanya. Teruslah belajar, menimba ilmu setinggi-tingginya," pungkasnya.