Mei

01

 2024

Peresmian Wisma Rehabilitasi Mental Putri Yayasan Berkas Bersinar Abadi Lamongan

 prokopim
 36
 01-Mei-2024

Lamongan, Prokopim-Memasuki tahun ke-7 berdirinya Yayasan Berkas Bersinar Abadi Lamongan yang dipimpin Aipda Purnomo mengalami banyak perubahan. Pondok rehabilitasi mental yang bergerak di bidang kemanusiaan ini bahkan terus memperluas fasilitasnya dengan membangun wisma putri yang diresmikan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Kapolres Lamongan di Desa Nguwok Kecamatan Modo, Rabu (1/5). 


Berlokasi di seberang Yayasan Berkas Bersinar Abadi, bangunan baru bercorak batu bata merah ini dibangun atas nilai kebermanfaatan yang luas. Dimana hingga saat ini terdapat 208 pasien yang dirawat dengan gangguan jiwa. 


"Kita lihat Mas Purnomo ini luar biasa. Kami mengikuti perjalanan Mas Pur ini sampai bisa membina saudara-saudara kita sebanyak ini. terimakasih inisiatif Mas Pur yang telah membantu kami di bidang sosial, tentu kami juga sangat support sehingga Mas Pur tidak sendirian menjalani tugas mulia ini," ucap Bupati Yes.


Dikatakan Bupati Yes, bahwa apa yang telah dilakukan anggota Polres Lamongan ini sejalan dengan program kesehatan jiwa yang dilakukan Pemkab Lamongan. Melalui program ini, banyak ODGJ Lamongan yang awalnya terpasung, akhirnya dapat terbebas dari pasung. 


"Kami akan terus mendukung berbagai kegiatan sosial yang dilakukan masyarakat, termasuk yang dilakukan oleh Yayasan Berkah Bersinar Abadi. Saya yakin apa yang telah Mas Purnomo dan tim lakukan membawa kemaslahatan dan manfaat yang sangat besar untuk masyarakat Kabupaten Lamongan dan membawa baik institusi Polri," tambahnya. 


Sementara itu, Aipda Purnomo selaku pembina Yayasan Berkah Bersinar Abadi menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah selama ini. Ia juga mengaku siap bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai bidang. 


"Saya masih ingat pesan Pak Bupati di mana ada pasien kita dari luar Lamongan yang meninggal saat itu saya curhat ke Pak Bupati dan langsung mendapatkan respon yang baik, saat itu Pak Bupati bilang sama saya apapun yang dibutuhkan Mas Pur untuk kegiatan sosial saya siap membantu. Termasuk pesan Pak Bupati kepada saya yang mengatakan bahwa ketika Mas Pur ingin berdiri jangan pernah menjatuhkan yang lain tolong dirangkul Puskesmas Puskesmas setempat dan alhamdulillah saat ini kami menjadi lembaga percontohan pemersatu tingkat Jawa Timur," ucapnya. 


Dihadapan Bupati Yes, Aipda Purnomo juga menceritakan kisah awal berdirinya yayasan yang saat ini menampung 208 pasien dengan gangguan jiwa.


"Alhamdulillah sejauh ini kami mampu membantu saudara-saudara yang mengalami gangguan jiwa, di mana jumlah pasien laki-laki ada167 orang dan perempuan 41 orang. Awalnya yayasan ini bergerak di bidang kemanusiaan, berupa sedekah nasi bungkus yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, tapi melihat banyaknya masyarakat yang telah melakukan hal serupa, mulai Jumat besok kami mengubah menjadi sedekah pitani, yang berbentuk susu dan buah-buahan yang akan kami bagikan ke sekolahan-sekolahan se-Kabupaten Lamongan. Untuk itu, mohon terus support Pak Bupati," pungkasnya.


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023