Februari

26

 2024

Edukasi Haji-Umroh Sejak Dini, WBL Adakan Manasik Haji Cilik

 prokopim
 59
 26-Februari-2024

Guna memberikan edukasi terkait pelaksanaan ibadah haji dan umroh utamanya pada anak usia dini, Manajemen Wisata Bahari Lamongan (WBL) berkolaborasi dengan IGABA (Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal) dan PT. Sutra Tour Hidayah, melaksanakan kegiatan Manasik Haji Cilik Massal di Interium Parkir Timur WBL pada Senin (26/2). Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi untuk membuka pelaksanaan kegiatan.

Bupati Yes juga menyampaikan terima kasih atas inisiatif Manajemen WBL untuk menyelenggarakan kegiatan Manasik Haji Cilik, dimana menurut beliau hal ini merupakan pondasi yang baik bagi anak-anak, khususnya dalam mengenal tentang Rukun Islam.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Manajemen WBL yang berinisiatif mengadakan kegiatan manasik haji yang dimulai dari anak-anak TK. Kita semua yakin bahwa sebenarnya ini akan memberikan sebuah pondasi yang baik bagi anak-anak, khususnya pengetahuan tentang Rukun Islam mulai dari syahadat sampai dengan Haji, dan sekarang diperkenalkan manasik haji di tempat ini," kata Pak Yes.

Selain itu, diungkapkan Pak Yes bahwa sebagaimana yang disampaikan Manajemen WBL bahwa kegiatan manasik haji pada hari ini merupakan tahap perkenalan, yang nantinya tidak hanya untuk anak PAUD-TK namun juga manasik haji tingkat SMP hingga SMA.

"Pak Ahmad tadi sudah menyampaikan ke kami bahwa nanti ini akan bisa ditempati tidak hanya manasik untuk anak-anak, tapi juga manasik-manasik yang lain, yang penting lagi nilai-nilai yang diajarkan di sini akan terus bisa diingat oleh anak-anak, bisa menjadi budi pekerti yang lebih baik, serta harapannya dengan manasik ini mereka mempunyai keinginan yang besar untuk bisa melaksanakan ibadah umroh dan haji ke Mekah dan Madinah," imbuh Pak Yes.

Diungkapkan Direktur Utama PT. Bumi Lamongan Sejati Ahmad Salim, bahwa kegiatan ini merupakan event terkait Manasik Haji yang pertama kali diselenggarakan di WBL. Ia berharap pemilihan kegiatan Manasik Haji (edukasi bidang keagamaan) sebagai pilot project  wahana edukasi di WBL ini dapat menjadi role model wisata lain.

"Event terkait Manasik Haji Massal ini pertama kali yang terselenggara di Wisata Bahari Lamongan selama berdiri 19 tahun, jadi kami buat event ini menunjukkan bahwa wisata bahari Lamongan PT. Bumi Lamongan sejati berdiri untuk bagaimana bisa membawa manfaat untuk para anak-anak, karena tempat kami selain untuk anak-anak terhibur dengan wahana-wahana kami, kami juga berharap bagaimana bisa kita memberikan edukasi kepada anak-anak kita," ungkap Ahmad.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Penceramah Agama K.H. Ahmad Anwar Zahid dari Bojonegoro. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023