Juni

08

 2023

Kenang Masa Lalu, Lamongan Tempo Doeloe Hadir Dengan Beragam Nuansa Jadul

 prokopim
 278
 08-Juni-2023

Lamongan Tempo Doeloe merupakan acara tahunan yang digelar di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Event tahunan sebagai rangkaian Hari Jadi Lamongan ini selalu mendapat sambutan meriah masyarakat dari tahun ke tahun. 


Memasuki area Lamongan Tempo Doeloe, pengunjung akan disuguhi beragam budaya masa lampau. Semua yang tersaji di acara ini bernuansa tempo doeloe, mulai dari setting lokasi, dekorasi tiap-tiap stand, dekorasi panggungnya sampai pada kostum pengunjungnya. Selain terdapat pertunjukan kesenian tradisional, di sini juga terdapat banyak makanan, minuman yang semuanya jadul alias jaman dulu. 


Agenda yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kamis (8/6/2023) malam di Lapangan Gajah Mada ini akan berlangsung hingga Sabtu (10/6) depan, dengan beragam sajian dan aneka jajanan masa lalu, hingga konsep masing-masing booth yang bertemakan zaman dahulu.


Seperti yang disuguhkan stand Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan. Mengusung konsep kerajaan mengisahkan tentang Kejayaan Lamongan di masa Sri Maharaja Airlangga. Hal ini sebagai upaya refleksi sekaligus mengenang jejak kekayaan pemimpin terdahulu, bahkan sisa-sisa kejayaannya hingga sekarang masih ada dibuktikan dengan Candi Cane dan Candi Pataan yang ada Kecamatan Sambeng.


Selain tema kerajaan, event yang dimeriahkan 64 stand instansi pemerintahan ini juga mengangkat tema perkantoran zaman dulu , kolonial, pengantin tempo doeloe, warung dan makanan tempoe doeloe, sekolah rakyat hingga kesenian. 


Selain nuansa tempoe dulu, pengunjung juga disuguhkan 50 stand bazar UMKM hingga permainan anak. 


"Event ini diselenggarakan untuk mengenang dan melihat Lamongan di masa lalu. Selain itu juga ada puluhan stand UMKM, mari kita ramaikan dan tumbasi. Saya berharap kedepannya

acara ini tambah megilan," ucap Pak Yes saat membuka event Lamongan Tempo Doeloe bersama jajaran Forkopimda Lamongan. 


Sementara itu, di Laporkan Sekretaris Daerah Moh. Nalikan, selain mengenang nuansa Kabupaten Lamongan tempo dulu, event yang diikuti seluruh OPD, BUMN BUMD, Kecamatan, BLUD, UMKM, Perbankan, Ikasmasa, Ikasmada hingga komunitas kopi di Lamongan ini sekaligus mempromosikan produk unggulan UMKM serta mewujudkan iklim kemitraan antara pemerintah, stakeholder dan masyarakat dalam membangun kebutuhan Lamongan. 


"Selain pameran UMKM dan nuansa masa dulu, pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai penampilan seperti campursari dan cak silo pada hari pertama, pentas seni siswa SD-SMA pada hari kedua dan masak besar menu nasi goreng Pantura hingga hiburan musik keroncong pada penutupan Lamongan Tempo Doeloe tahun 2023 ini," pungkas Nalikan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023