Juli

07

 2023

Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten, Bupati Yes Ajak Sinergi Menjadi Mitra Pemerintah

 prokopim
 160
 07-Juli-2023

Bertempat di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Jumat (7/7), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lamongan Masa Bakti 2023-2028. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi , Ketua Karang Taruna Kabupaten Lamongan Ach Ilmi Zubairi yang disaksikan Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur Agus Maimun.


Pak Yes, sapaan akrab Bupati Lamongan dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya atas kebangkitan Karang Taruna Kabupaten Lamongan yang sempat vakum. Untuk itu, dengan kehadiran kepengurusan kali ini, Pak Yes mengajak Karang Taruna Kabupaten Lamongan bersinergi menjadi mitra pemerintah.


“Momen Karang Taruna yang bangkit kembali dan saya yakin seluruh pengurus yang telah dikukuhkan dan dilantik ini memiliki karakter unggul untuk menuju Karang Taruna yang lebih megilan. Tidak hanya mengurusi kepemudaan, Karang Taruna juga memiliki peran penting untuk bersama-sama mewujudkan tata kelola pemerintahan sebagai mitra pemerintah,” ucap Pak Yes.  


Lebih lanjut, Pak Yes menerangkan, saat ini Indonesia menghadapi bonus demografi yang tentunya harus dimanfaatkan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan. Dimana jumlah penduduk didominasi usia produktif atau disebut kaum milenial.


“Saat ini sebagaimana yang banyak disampaikan oleh para ahli, bahwa saat ini kita dihadapkan pada kondisi disrupsi yang dipengaruhi bonus demografi, dimana kaum milenial mendominasi sistem demokrasi di dunia tidak hanya di Indonesia yang sekaligus didukung oleh perubahan teknologi informasi yang begitu cepat, sehingga dengan kehadiran milenial dan teknologi informasi ini tentu banyak merubah perilaku sosial yang kalau tidak diimbangi dengan akhlak bisa menggerus nilai-nilai religiusitas, sehingga mengakibatkan banyaknya perubahan-perubahan sosial yang tidak dapat dikendalikan,” imbuh Pak Yes.


Untuk itu, Pak Yes berharap dengan hadirnya kembali Karang Taruna Kabupaten Lamongan bisa menjadi wadah aspirasi dan kreatifitas generasi milenial Lamongan bersama-sama mewujudkan Lamongan yang berkeadilan. 


Senada dengan Pak Yes, Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Jawa Timur Agus Maimun dalam kesempatan tersebut mengajak para pengurus Karang Taruna Kabupaten Lamongan menjadi mitra pemerintah untuk mewujudkan pembangunan Lamongan yang megilan.


“Senang sekali bisa hadir di Lamongan bisa menyaksikan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lamongan. Kebangkitan kembali Karang Taruna menjadi agenda besar kami di provinsi. Saya juga berpesan Karang Taruna harus menjadi mitra pemerintah dan mendukung pembangunan daerah,” tukas Maimun.


Pengukuhan yang diikuti seluruh pengurus yang mewakili 27 kecamatan di Lamongan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, Kepala Dinas Sosial Lamongan Hamdani Azahari serta kepala OPD dan Camat terkait.  


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023