BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Gelar Kids Fashion Competition, IWAPI Lamongan Kenalkan Kekayaan Budaya Daerah Sejak Dini

Fashion Show Competition yang diikuti anak-anak di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan pada Sabtu, (12/2) berlangsung meriah.

Kemeriahan semakin terasa dengan kelucuan puluhan anak-anak yang tampil percaya diri sambil berlenggak-lenggok di atas runway dengan mengenakan beragam desain kostum dengan tema batik dan tenun khas Lamongan.

Pemilihan tema busana dalam rangka Puncak Acara HUT IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Ke-47 ini menurut  Bupati Lamongan Yuhronur Efendi sekaligus mengenalkan betapa kayanya daerah mereka, dengan seperti itu para anak-anak Lamongan mengenal kekayaan daerahnya sejak dini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yes juga mengucapkan terima kasihnya atas peran IWAPI dalam kolaborasi membantu pemerintah menggerakkan perekonomian saat pandemi melanda.

“HUT IWAPI yang Ke-47 ini saya mengucapkan terima kasih atas segala peran dan kontribusi dari IWAPI, atas segala kolaborasinya membantu pemerintah daerah menumbuhkan ekonomi kerakyatan, membantu masyarakat terdampak Covid-19 bahkan masyarakat terdampak banjir” tutur Bupati Yes.

Bupati Yes menjelaskan meski terkontraksi akibat mewabahnya pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi Lamongan pada tahun 2021 berdasarkan data BPS mampu tumbuh di angka 3,65 persen. ini artinya kolaborasi seluruh pihak tak terkecuali peran IWAPI sangat membantu penguatan ekonomi.

“Mari kita sejalan, berkolaborasi melalui berbagai gerakan #ayoditumbasi #ayobeliproduklamongan #ayopakaiproduklamongan sehingga banyak yang bangga memakai, mengkonsumsi produk Lamongan. Dengan seperti itu UMKM bisa naik kelas dan yang terpenting  kesejahteraan bangkit kembali,” imbuhnya.

Senada dengan Bupati Yes, Ketua DPC IWAPI Lamongan Anis Yuhronur Efendi menuturkan akan senantiasa berkolaborasi membantu pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi. Serta menciptakan lebih banyak perempuan pengusaha agar terlahir para generasi penerus bangsa yang potensial.

“Meski dalam masa pandemi, IWAPI terus berkontribusi membantu sesama untuk menggerakkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lamongan,” ungkap Anis Yes

Hari Ulang Tahun IWAPI Ke-47 turut dihadiri seluruh ketua organisasi wanita Se-Kabupaten Lamongan serta didukung puluhan stand yang menjajakan berbagai produk kerajinan unik khas Lamongan yang memanjakan mata para pengunjung.