Januari

09

 2024

Lamongan Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan Ranwal RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

 prokopim
 136
 09-Januari-2024

Lamongan, Prokopim - Pemerintah Kabupaten Lamongan, Selasa (9/1) menggelar Forum Komunikasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) Kabupaten Lamongan Tahun 2025-2045, serta Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Lamongan Tahun 2025, di Ruang Pertemuan Gajah Mada. Mengundang perwakilan perangkat daerah, akademisi, LSM, tokoh masyarakat, juga organisasi masyarakat, forum ini ditujukan untuk menyimpan aspirasi masyarakat, memperoleh masukan penyempurnaan terhadap rancangan awal yang disusun, menginventarisir permasalahan-permasalahan sekaligus merumuskan alternatif pemecahan masalah.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan bahwa kunci sukses pembangunan adalah kualitas perencanaan yang baik. Dikatakan beliau bahwa pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ini sangat penting, sebagai arsitektur Kabupaten Lamongan selama 20 tahun ke depan, mendukung visi Indonesia Maju Tahun 2045.


“Ini merupakan dokumen yang sangat strategis sebagai pedoman dalam penyusunan APBD yang disusun setiap 5 tahun sekali, dan dijabarkan dalam perencanaan tahunan dalam penyusunan rancangan awal RPJPD Lamongan Tahun 2025-2045. Selain itu, juga menghimpun berbagai macam jenis model pembangunan melalui berbagai kegiatan seperti survei dan forum diskusi, sehingga dapat merumuskan isu strategis,” kata Pak Yes.


Ditambahkan Pak Yes, guna mendukung visi Indonesia Maju 2045 Pemkab Lamongan merumuskan visi RPJPD 2025-2045 yakni Lamongan Mandiri, Harmoni, dan Berdaya Saing, dengan 9 sasaran visi yang meliputi pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata Jawa Timur dan Nasional, IPM berstatus sangat tinggi, infrastruktur mantap dan merata, kapasitas penanganan bencana berkualitas, kualitas lingkungan hidup yang baik, tingkat kemiskinan dan pengangguran satu digit, tingkat kesalehan sosial yang baik, reformasi birokrasi sangat baik, serta tingkat ketimpangan pendapatan semakin sempit.


“Tematik RKPD 2025 ini menguatkan stabilitas sosial ekonomi dan pengembangan industri sektor unggulan melalui perluasan pasar dan daya saing regional. Saya mengajak agar forum ini dijadikan sebagai sarana untuk belajar memberi masukan positif, sehingga rencana ini benar-benar mampu menjawab isu strategis dinamika global dan harapan masyarakat Kabupaten Lamongan,” imbuh Pak Yes. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023