Januari

08

 2024

Bupati Yes Buka Intermediate Training Tingkat Nasional

 prokopim
 87
 08-Januari-2024

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka secara langsung Intermediate Training atau Latihan Kader II Tingkat Nasional yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Lamongan Tahun 2024 di Aula Gedung Pascasarjana Universitas Islam Lamongan (UNISLA), Senin (8/1/2024).


Melalui kaderisasi tingkat nasional tersebut, Bupati Yes berharap, Intermediate Training dapat mencetak pemimpin-pemimpin hebat Indonesia di masa mendatang.


“Intermediate Training di Kabupaten Lamongan Ini adalah saat yang tepat untuk menempa adik-adik semua. Sungguh ini momen yang amat tepat mempersiapkan diri menjadi pemimpin. Kita tahu pemimpin-pemimpin besar yang kita tokohkan, semuanya lahir dari proses kaderisasi yang tangguh. Mereka melewati proses yang panjang, melalui proses-proses itu terkumpul pengalaman dan memunculkan ketangguhan mental, intelektual dalam menghadapi tantangan,” ucap Pak Yes.


Untuk membakar semangat kader muda HMI , orang nomor satu di Lamongan itu juga menuturkan kisah Kesatria Wayang yakni Gatotkaca, diceritakan dalam epos (karya sastra tradisional yang menceritakan kisah kepahlawanan) Mahabharata, Gatotkaca yang memiliki kekuatan hebat bahkan memiliki julukan kesatria berotot kawat bertulang besi saja masih ditempa dengan proses pengalaman panjang yakni mamasuki kawah Candradimuka.


“Melalui epos ini kita belajar bahwa ketika ingin menjadi manusia yang hebat harus melewati proses kehidupan yang panjang bahkan Gatotkaca pun yang telah kuat masih harus berendam di kawah Candradimuka, ini menyiratkan kepada kita semua bahwa apa yang kita lakukan saat ini dalam proses Intermediate Training ini adalah salah satu bagian dari mempersiapkan menjadi pemimpin masa depan menuju Indonesia emas 2045,” imbuhnya.


Apa yang dilakukan HMI dalam proses kaderisasi ini juga sejalan dengan program yang terus dikembangkan Pemerintah Kabupaten Lamongan yakni pembangunan sumber daya manusia.


“Pemerintah Kabupaten Lamongan terus konsen, fokus pembangunan SDM yang dibangun dari pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Alhamdulillah 2 tahun terakhir ini Indeks Pembangunan Manusia Lamongan (IPM) selalu mengalami progres yang sangat berarti yang dibuktikan dengan IPM Lamongan mencapai 74,02 pada tahun 2022 dan naik menjadi 74,83 pada tahun 2023,” terang Pak Yes.


Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Lamongan Abdul Rasyid, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran sekaligus motivasi yang diberikan Bupati Lamongan Yes.


“Semuanya ini bisa tercapai kalau memaksimalkan dengan sungguh-sungguh dan mengikuti proses seluruh rangkaian Intermedia Training ini. Saya harap semuanya bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari motivasi yang diberikan Bupati Lamongan,” pungkasnya.


Intermediate Training yang dihadiri Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Sanwil tersebut, turut juga diserahkan berkas LK II yang lolos.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023