Desember

19

 2023

Rakor Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Lamongan

 prokopim
 124
 19-Desember-2023

Dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Lamongan bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan juga Kodim 0812 Lamongan, menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Semeru 2023, Selasa (19/12) di Aula Gajah Mada Pemkab Lamongan. Rakor ini digelar guna pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023 di Lamongan.


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan bahwa pengamanan tahun ini akan lebih cermat, mengingat adanya situasi yang berbeda yakni beriringan dengan libur sekolah dan tahap kampanye pemilu 2024. "Kali ini ada situasi yang berbeda, yang ini mengakibatkan dan mengharuskan kita semua siap serta mencermati keadaan yang terjadi, karena Natal dan Tahun Baru kali ini dibarengi dengan kondisi liburan panjang anak sekolah, berbarengan pula dengan kewaspadaan masa-masa Pemilu (kampanye), sehingga mobilitas juga tinggi, oleh karenanya kesiapan pengamanannya memerlukan perhatian yang lebih serius," ucapnya.


Pak Yes juga berharap langkah-langkah koordinasi yang dilakukan baik dari instansi terkait maupun masyarakat dapat mendukung terselenggaranya operasi lilin semeru yang lancar, sinergis, dan menghasilkan cipta kondisi yang aman dan damai.


"Langkah koordinasi akan terus kita lakukan, seluruh unsur masyarakat harus dilibatkan dalam mendukung terselenggaranya Operasi Lilin Semeru 2023, sehingga bisa berjalan secara sinergis dan menghasilkan cipta kondisi yang diharapkan seluruh pihak. Melalui optimisme, pelaksanaan ini akan berjalan dengan baik dan sukses," imbuh Pak Yes.


Diungkapkan Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, sebanyak total 314 personel (158 Polri, 30 TNI, dan 126 personel instansi lainnya) akan diterjunkan dalam operasi yang digelar selama 12 hari mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Selain itu, juga disiapkan 5 pos yang terdiri dari 4 Pos Pam (Pos Pengamanan) di Alun-alun Lamonngan, Plaza Lamongan, Pasar Babat, juga Wisata Bahari Lamongan, serta 1 Pos Yan (Pos Pelayanan) di Terminal Lamongan.


"Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada tahun 2021 dan 2022 menjadi motivasi kami untuk lebih mempersiapkan diri dan memberikan edukasi yang lebih baik dalam pelaksanaan tahun ini," ujar Kapolres AKBP Yakhob.


Tidak hanya itu, Kasdim 0812 Lamongan Mayor Cbh Heroe Goettojo mewakili Dandim 0812 Lamongan mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. "Harapan kita semua, semoga pelaksanaan Perayaan Natal maupun Tahun Baru di Lamongan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai," ucapnya. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023