Desember

03

 2023

Ajak PII Kolaborasi Ciptakan Energi Membangun Lamongan

 prokopim
 77
 03-Desember-2023

Menghadiri Pelantikan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kabupaten Lamongan Periode 2023-2027 di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Minggu (2/11/2023), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mendorong agar KB PII semakin eksis untuk memberikan kontribusinya kepada Kabupaten Lamongan.


Menurut orang nomor satu di Lamongan tersebut, dengan membuka ruang seluas-luasnya dalam berkolaborasi dapat tercipta sebuah energi besar untuk membangun Kabupaten Lamongan yang di cita-citakan, yakni Kejayaan Lamongan yang berkeadilan. 


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan, Saya membuka ruang seluas-luasnya untuk bersama-sama melakukan kolaborasi agar tercipta sebuah energi besar, energi untuk membangun Kabupaten Lamongan menuju Kejayaan yang berkeadilan, yang ditandai bangkit ekonominya, harmonis warganya dan merata pembangunannya," terangnya. 


Untuk mewujudkan hal tersebut diatas, tentu pemerintah tidak dapat sendirian diperlukan kolaborasi bersama seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali KB PII Lamongan yang dinahkodai Muhammad Wahyudi yang dalam hal ini berfokus pada pengkaderan pembangunan SDM generasi muda. 


"Ada 11 program yang terus kita kembangkan. Alhamdulillah IPM Lamongan ini mencapai 74,02 (katagori tinggi) yang di dukung oleh pendidikan, kesehatan dan kemampuan daya beli masyarakat," tutur Pak Yes.  


Sementara itu, Ketua Umum KB PII Jatim, Zainuddin Maliki yang juga anggota DPR RI dalam kesempatan tersebut menjelaskan, PII merupakan organisasi massa pelajar Islam tertua di Indonesia yang bergerak di bidang kepelajaran dan pengkaderan yang bertujuan terciptanya kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang sesuai dengan syariat Islam. Dimana tujuan yang lainnya juga menyelenggarakan training, taklim, dan kursus bagi pelajar sebagai upaya untuk membentuk pelajar yang berkepribadian muslim, cendikia, dan pemimpin.


"Ayo kita berusaha bersama-sama melahirkan kader-kader yang potensial dan tangguh sehingga ia berada di garda terdepan. Saya harap Bapak Bupati membersamai KB PII Lamongan," ujarnya. 


Pelantikan yang turut dihadiri Direktur Eksekutif Lazizku As’ad Nugroho dan ratusan kader PII, juga dilakukan launching Lazizku sebagai upaya nyata PII Lamongan dalam penguatan ekonomi umat. 




PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023