November

25

 2023

PGRI Lamongan Gelar Tasyakuran Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78

 prokopim
 153
 25-November-2023

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia, PGRI Kabupaten Lamongan menggelar Tasyakuran yang diselenggarakan di Convention Hall PGRI Jalan Veteran Lamongan, Sabtu (25/11/2023).


Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wabup Abdul Rouf dan jajaran Pemkab Lamongan.


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya berharap PGRI sebagai wadah para pendidik mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter sebagaimana tema HUT PGRI Ke-78 dan HGN 2023 Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju. 


"Selamat dan sukses HUT Ke-78 PGRI dan HGN 2023, mari kita jadikan momen penting ini untuk evaluasi. Sesuai temanya, ransformasi guru merujuk pada perkembangan dan perubahan peran guru dalam konteks pendidikan modern. Guru selain harus memiliki kompetensi pedagogis, kompetensi profesional, kompetensi personal, dan kompetensi sosial, guru juga dituntut melakukan perubahan. Transformasi ini muncul sebagai respons terhadap perkembangan teknologi, bagaimana digitalisasi ini akan mempercepat kemajuan pendidikan yang kita harapkan. Termasuk di dalamnya kurikulum merdeka belajar yang memberikan kewenangan besar kepada guru untuk mengevaluasi belajar anak didiknya," terang Pak Yes. 


Dalam kesempatan tersebut, Pak Yes juga menyampaikan rasa bangganya dapat berkumpul ditengah-tengah pahlawan tanpa tanda jasa ini.


"Saya merasa senang dan bahagia bisa hadir disini karena saya bisa berkumpul ditengah-tengah para pahlawan. Guru adalah profesi yang sangat mulia, karena ada dua hal yang didapatkan dari profesi ini, yakni memberikan ilmu yang bermanfaat dan ilmu yang bermanfaat ini merupakan bagian dari shodaqoh jariyah yang akan terus tersambung hingga nanti. Mudah-mudahan pengabdian bapak ibu sekalian tercatat sebagai ibadah dan amal pahalanya akan di tuai di akhirat kelak," ucap Pak Yes.


Dihadapan seluruh anggota PGRI yang hadir, Pak Yes juga menyerahkan penghargaan Anugerah Guru Prima Tingkat Kabupaten Lamongan Tahun 2023. 


Sementara itu, Ketua PGRI Lamongan Adi Suwito, menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan Bupati Yes kepada para guru di Lamongan termasuk dukungan fasilitas pendidikan, sarana dan prasarana.


"Terima kasih atas dukungan Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Lamongan sehingga PGRI pada tahun lalu telah memiliki Convention Hall ini, termasuk dukungan pendidikan berupa beasiswa bagi guru Lamongan untuk meningkatkan kapasitas dirinya," tukasnya.




PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023