Oktober

25

 2023

Charity Night Puncak Peringatan Nasioanl HUT IDI ke-73 di Lamongan Sukses Digelar

 prokopim
 84
 25-Oktober-2023


Rangkaian Puncak Peringatan HUT Ke-73 IDI (Ikatan Dokter Indonesia) yang dilaksanakan di Kabupaten Lamongan dan diawali dengan baksos hingga pengobatan massal spesialistik 21 Oktober lalu, Selasa (24/10) telah usai dilaksanakan dan ditutup dengan kegiatan Charity Night, dengan special guest Padi Reborn dan Jihan Audy. Rangkaian kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 1.200 delegasi IDI dari seluruh Indonesia serta didukung oleh ratusan profesi kesehatan lainnya ini, berjalan dengan baik dan mampu memberikan kebermanfaatan dalam peningkatan derajat kesehatan di Kabupaten Lamongan.

Diungkapkan Ketua Umum PB (Pengurus Besar) IDI dr. Moh. Adib Khumaidi, melalui terselanggaranya kegiatan ini membuktikan bahwa IDI tidak akan mati, semakin solid, semakin kuat dalam memperkokoh komitmen untuk kesehatan rakyat Indonesia. "Kami harapkan IDI akan bertransformasi menjadi organisasi yang modern, visioner, akuntabel, dan selalu dicintai. Kunci yang harus kita pertahankan dalam membuat program-program kesehatan ini tidak terlepas dari kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai pihak," ungkapnya.

Selain itu dilaporkan Ketua Panitia HUT 73 IDI dr. Budi Himawan, bahwa dari kegiatan ini telah terkumpul dana charity yang nantinya akan digunakan untuk penanganan stunting di Kabupaten Lamongan. Selain itu, dari rangkaian Puncak HUT IDI yang diselenggarakan di Lamongan ini juga mampu memecahkan tiga Rekor MURI, yakni Rekor Penanaman Pohon Buah oleh Dokter Terbanyak, Rekor Pengobatan Massal Spesialistik Terbanyak, dan Gerakan Orang Tua Asuh untuk Balita Stunting oleh Dokter Terbanyak.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang turut hadir dalam kegiatan, mengungkapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dipilihnya Lamongan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Puncak Peringatan HUT Ke-73 IDI. Beliau berharap semoga acara ini dapat berkesan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

"Terima kasih, tentunya ini menjadi dorongan bagi kita semua untuk terus membersamai program dan kegiatan masyarakat Lamongan, senantiasa terus berusaha meningkatkan derajat kesehatan dan sekaligus indeks pembangunan manusia yang menjadi fokus perhatian pembangunan di Kabupaten Lamongan, termasuk di dalamnya kami juga menyampaikan terima kasih atas Charity yang dilakukan sebagai bentuk perhatian besar untuk stunting," ucap Pak Yes. (dir)

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023