September

13

 2023

Kirab Pemilu 2024 Jalur VII Tiba di Lamongan

 prokopim
 283
 13-September-2023

Kirab Bendera Merah Putih, Bendera Pataka KPU, juga 18 Bendera Partai yang telah diberangkatkan pada 14 Februari lalu melalui jalur VII yang diawali dari Kota Jayapura Papua, Selasa (12/9) telah diserahterimakan dari KPU Provinsi Sulawesi Selatan yakni Kabupaten Bone, kepada KPU Provinsi Jawa Timur yakni KPU Kabupaten Lamongan, di depan Pendopo Lokatantra Lamongan. Bendera ini kemudian akan dikirab melewati 5 Dapil (Daerah Pemilihan) di Lamongan, untuk selanjutnya diserahterimakan pada KPU Bojonegoro pada 18 September nanti.


Bupati Yuhronur Efendi yang turut hadir dalam penerimaan estafet kirab, mengatakan bahwa momentum tersebut merupakan penanda sekaligus kabar kepada seluruh masyarakat bahwa Pemilu serentak 2024 sudah dekat, tepatnya 154 hari lagi menuju Pemilu yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 nanti. Beliau mengajak untuk bersama mensukseskan Pemilu, dan menyatukan kekuatan untuk bersama memberikan literasi kepada masyarakat agar terhindar dari polusi budaya akibat beda pilihan.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan saya mengajak kepada seluruh stakeholder, baik penyelenggara pemilu dan peserta pemilu, agar bersama-sama kita terus menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah yang selama ini sudah memberikan rasa nyaman dan aman, kepada siapapun yang ada di Lamongan. Mari kita jadikan perbedaan dan kemajemukan dalam pesta demokrasi ini sebagai sebuah kekuatan dan energi besar untuk menjaga kesinambungan dan meraih cita-cita pembangunan," kata Pak Yes.


Ditambahkan Pak Yes bahwa Lamongan siap untuk mendukung dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder KPU, guna memastikan bahwa Pemilu 2024 akan berjalan aman, damai, dan lancar.


"Mari terus kita lakukan kerja-kerja cerdas dan inovatif, agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Lamongan semakin berkualitas, partisipasi semakin meningkat, dan tentu hasilnya mendapat dukungan yang luas dari masyarakat, imbuh Pak Yes.


Dikatakan Miftahur Rozaq Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk konkrit dukungan juga fasilitasi pemerintah daerah, dalam tahapan sosialisasi untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu. "Untuk mensukseskan Pemilu yang sebentar lagi, ini adalah bentuk konkrit," ucapnya.


Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali juga melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 3.114 anggota panitia pemilihan dari tingkat kecamatan dan desa.


Di Jawa Timur sendiri, wilayah yang akan dilewati Kirab Pemilu 2024 dari jalur VII adalah Kabupaten Lamongan dan Bojonegoro, untuk selanjutnya masuk pada Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah. Selain jalur VII, kabupaten/kota di Jatim juga akan dilewati Kirab Pemilu jalur IV, V, dan VI.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023