September

01

 2023

Antusiasme Masyarakat Tinggi, Meriahnya Kasal Cup 2023 Putaran 4 di Lamongan

 prokopim
 133
 01-September-2023

Kejurnas Grasstrack Junior Motocross Supertrack Championship Kasal Cup 2023 putaran ke-4, mulai dibuka pelaksanaannya pada Jum'at (1/9) di Sirkuit Jotosanur Lamongan. Diawali dengan Welcoming Ceremony berupa Pawai Budaya dan Pembangunan, lanjut Opening Ceremony Kejurnas yang berlangsung meriah juga menyedot antusiasme masyarakat yang tinggi, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan tampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna (Drumband AL), atraksi terjun payung oleh 18 penerjun, pameran alutsista (alat utama sistem senjata), hingga penanaman pohon.


Hadir memberi dukungan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berterimakasih atas dipilihnya Lamongan sebagai tuan rumah Kejurnas Motocross Kasal Cup 2023 putaran ke-4. Menurut beliau, kepercayaan ini akan menambah spirit Lamongan untuk lebih baik dengan turut meramaikan UMKM Lamongan.


"Kami seluruh warga masyarakat Lamongan dan Pemerintah Kabupaten Lamongan menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada jajaran TNI Angkatan Laut, karena Lamongan mendapatkan kepercayaan untuk event Kasal Cup yang ke-4. Ini tentu kebanggaan yang diiringi dengan spirit dan semangat, semoga Lamongan akan terus jaya. Selamat datang juga kepada seluruh atlet-atlet dan crosser-crosser dari seluruh Indonesia, bahkan ada yang dari luar negeri datang ke Kabupaten Lamongan," kata Pak Yes.


Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Lamongan sehingga pelaksanaan Kejurnas Motocross ini berlangsung sangat meriah di Kota Lamongan. 


"Jelas kesannya paling ramai, saat ini antusiasme masyarakat hebat sekali. Dukungan Pak Bupati juga kemarin sempat wawancara di radio swasta, akhirnya full dukungan untuk kegiatan ini, sinergi kita yang paling penting," kata Wakasal Laksdya Ahmadi Heri Purwono.


Diterangkan Wakasal Laksdya Ahmadi, bahwa banyak nilai positif dari olahraga Motocross ini, diantaranya adalah sebagai wadah bagi pemuda dan pemudi untuk menyalurkan hobi uji nyali di atas rodanya pada tempat yang tepat bukan dijalanan, juga membantu mengembangkan UMKM. Ditambahkan beliau, Lamongan merupakan lokasi ke-4 dari 5 lokasi yang dipilih, mulai dari Mojokerto, Tegal, Salatiga, dan terakhir di Medan.


Event yang akan diselenggarakan mulai 1 hingga 3 September ini diikuti oleh 195 pembalap dan 295 starter, dengan berbagai kelas mulai dari kelas TNI/Polri/ASN dengan peserta TNI AD 2 orang, TNI AL 14 orang, Polri 5 orang, dan ASN 15 orang. Selain itu juga terdapat kelas GTX Standard, GTX Bebek Standard, GTX Bebek Modifikasi, GTX Pro Sport, GTX Pemula Bebek Standard, GTX Pemula FFA, MX Executive, MX Open 50 cc, 65 cc, 85 cc, dan 125 cc.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023