September

01

 2023

Kemeriahan Pawai Budaya Welcome Ceremony Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Championship Kasal Cup Seri 4

 prokopim
 126
 01-September-2023

Masih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar Pawai Budaya dan Pembangunan, Jumat (1/9/2023).


Pawai Budaya dan Pembangunan yang dibuka Wakil Bupati Abdul Rouf dan disaksikan langsung Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, Sekda Moh. Nalikan, serta Forkopimda Lamongan ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat, terlihat hampir di bahu jalan dipenuhi lautan manusia demi bisa menyaksikan pawai, bahkan masyarakat rela berdesak-desakan di tengah terik matahari.


Mengambil start di depan Pendopo Lokatantra dan finis di Alun-alun Lamongan, Pawai Budaya dan Pembangunan yang menyuguhkan kirab bendera oleh Paskibra Kabupaten Lamongan 2023, Carnaval Organisasi Perangkat Daerah hingga BUMD serta kelompok kesenian Lamongan semakin meriah dengan penampilan Drumband Genderang Suling Gita Jala Taruna Angkatan Laut (AL) yang sekaligus menjadi rangkaian welcome ceremony ajang bergengsi Kejurnas Grasstrack Motocross Supertrack Championship Kasal Cup Seri 4 Tahun 2023 yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut di Sirkuit Jotosanur Kabupaten Lamongan yang akan diselenggarakan mulai 2-3 September esok.


Ditemui secara terpisah usai menyaksikan pawai budaya, Bupati Yes menyampaikan, dengan ditunjuknya Kabupaten Lamongan menjadi tuan rumah event nasional akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap olahraga dan pariwisata. Hal ini sejalan dengan penetapan koridor kawasan Pariwisata Ramah dan Terintegrasi (Ramasinta) dimana salah satunya ialah memperbanyak event-event sport tourism.


“Terima kasih sudah dipercaya menjadi tuan rumah. Sukses untuk semuanya, mari kita saksikan motocross di Sirkuit Jotosanur. Mari terus kita dorong kunjungan wisata di Kabupaten Lamongan,” ucapnya.


Sementra itu, diterangkan Danlantamal V TNI Eko Wahjono bahwa Lamongan menjadi tuan rumah Kasal Cup seri keempat, dimana sebelumnya telah dilaksanakan di tiga tempat berbeda, yakni Kabupaten Salatiga, Kabupaten Tegal, Kabupaten Mojokerto dan Lamongan.


“Pertama kita selenggarakan di Salatiga dan Tegal Jawa Tengah, kemarin seri ketiga di Mojokerto dan sekarang di Lamongan dan yang paling rame. Terima kasih atas kesempatannya kami bisa menyelenggarakan event disini,” pungkas Danlantamal V.



PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023