Agustus

12

 2023

Mas Menteri Sandiaga Uno Apresiasi Sektor Kuliner Lamongan

 prokopim
 146
 12-Agustus-2023

Hadir ditengah-tengah para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Lamongan, Sabtu (12/8/2023) di RM Aqila dengan tajuk Ngopi Bareng, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasinya terhadap sumbangsih sektor kuliner Lamongan. 


"Dari 43 persen kontribusi sektor kuliner kita, kuliner dari Kabupaten Lamongan ini salahsatu yang terbesar," ucap Mas Menteri, sapaan akrab Menparekraf Indonesia. 


Selain memiliki potensi yang besar, lanjut Sandiaga, etos kerja serta karakter kepedulian orang Lamongan juga tinggi, hal ini dibuktikan dengan dukungan para perantauan warga Lamongan terhadap perputaran perekonomian di tanah kelahirannya. 


"Orang Lamongan itu tidak pernah lupa dengan sanak keluarganya di kampung halaman, apalagi waktu-waktu hari besar penjualan produk sepeda motor yang saya jual di Lamongan itu meningkat, ini bentuk kiriman masyarakat Lamongan yang bekerja di luar Lamongan untuk mendukung perekonomian keluarga di kampung halaman," terangnya.


Pada kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyampaikan motivasi kepada para pelaku ekonomi kreatif Lamongan untuk selalu semangat dan tidak pantang menyerah dalam berusaha. 


"Dulu saya karyawan, saya mulai dari kegagalan, saya di PHK keluar dari pekerjaan memberanikan diri meniti usaha, dari yang awalnya 3 karyawan jatuh bangun setelah 20 tahun saya memiliki 3.000 karyawan. Inilah yang saya tularkan dari Ngopi Bareng ini, bahwa orang Lamongan itu memiliki etos kerja yang Megilan, setiap kita gagal kita harus bangkit. You can do it," tambahnya. 


Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kehadiran menteri muda yang memotivasi generasi muda Lamongan semakin semangat lagi dalam meningkatkan kreativitasnya dalam berwirausaha. 


Pak Yes juga menyampaikan, meski Kabupaten Lamongan tidak 

memiliki Sumber Daya Alam melimpah seperti daerah sekitarnya, Lamongan fokus pada mengembangan kualitas Sumber Daya Manusia. 


"Karena dengan SDM yang bagus akan bisa mengelola SDA dengan optimal. Dimana hal ini ditunjukkan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) diangka 74,02 lebih tinggi dengan rata-rata Jatim dan Nasional. Termasuk pertumbuhan ekonomi naik menjadi 5,56 persen," pungkasnya.


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023