November

16

 2022

Lamongan Mendapat Anugrah Railways Safety Award 2022

 diskominfo
 532
 16-November-2022


Lamongan dianugerahi penghargaan Railways Safety Award 2022, Rabu (16/11) di The ZHM Premier By Grand Zuri Padang. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari komitmen yang dilakukan Lamongan dalam menciptakan perlintasan sebidang perkeretaapian yang berkeselamatan.

"Alhamdulillah kita dianugerahi penghargaan Railways Safety Award 2022. Itu menunjukkan bahwa Pemerintah Pusat memberikan apresiasi terhadap kinerja kita, khususnya dalam menciptakan perlintasan sebidang perkeretaapian yang berkeselamatan atau dapat menekan angka kecelakaan," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi setelah menerima penghargaan yang baru pertama kali digelar oleh Ditjen Perkeretaapian Kemenhub pada 2022.

Menurut Bupati yang akrab disapa Pak Yes itu, Lamongan memenuhi penilaian Railways Safety Award 2022. Penilaian yang dilakukan pada pembangunan pos jaga di perlintasan sebidang, meliputi sisi organisasi, yaitu soal perencanaan, tata ruang, dan anggaran, lalu dari sisi pemanfaatan teknologi, dan dari sisi standar operasional prosedur (SOP).

Bupati yang akrab disapa Pak Yes itu menerangkan progres Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Perhubungan Lamongan yang sedang mengadakan pembangunan palang pintu perlintasan sebidang secara bertahap. Terdapat 3 dari 44 jalur perlintasan langsung (JPL) yang sudah rampung, tahap selanjutnya adalah 7 titik lokasi paling prioritas yang rawan terjadi kecelakaan karena tingginya volume lalu lintas yang melintasi perlintasan tersebut.

"Kita melihat palang pintu perlintasan KA yang sudah rampung dibuat ada 3, selanjutnya kita akan melangsungkan pembangunan di 7 titik rawan jalur perlintasan sebidang (JPL) yang menjadi prioritas. Dimana titik rawan tersebut tinggi volume lalu lintas," terang Pak Yes.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023