Oktober

05

 2022

Lengkapi Ketersediaan Darah Di Lamongan, PMI Lamongan Tambah Mobil Unit Donor Darah

 diskominfo
 1059
 05-Oktober-2022

Lengkapi Ketersediaan Darah Di Lamongan, PMI Lamongan Tambah Mobil Unit Donor Darah   

Kesehatan menjadi salah satu dari tiga hal yang di upayakan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan selain pendidikan dan perekonomian dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sebagai peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lamongan. Dalam upaya tersebut Pemkab Lamongan memfasilitasi dengan memberikan layanan kesehatan yang terbaik. Langkah ini tentu perlu adanya sinergitas dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Lamongan.

Menjadi salah satu bagian dari peningkatan derajat kesehatan masyarakat Lamongan, PMI Lamongan melalui program donor darah, di tahun 2022 telah mengcover kebutuhan darah sebesar 95%, hal ini lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang mencakup 80%. Menurut Ketua PMI Lamongan Agus Suyanto, meningkatnya jumlah pendonor merupakan hasil dari upaya PMI Lamongan yang terjun langsung ke kecamatan-kecamatan.

Berdasarkan data yang diperoleh PMI Lamongan, sebanyak 75% pendonor melakukan donor darah melalui mobil unit donor darah yang keliling di kecamatan-kecamatan, sedangkan 25% melakukan donor darah di UDD (Unit Donor Darah) PMI Lamongan. Berdasarkan data tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun PMI ke-77, PMI Lamongan melauncing satu mobil unit donor darah, di halaman PMI Lamongan.

"PMI Kabupaten Lamongan, sekarang pelayanan ketersediaan darah sudah 95% artinya kita sudah tidak tergantung dari UDD lain seperti Surabaya, dan ini menunjukkan sebuah prestasi yang sangat bagus," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meresmikan mobil unit donor darah

Ketersediaan darah di kabupaten Lamongan tentu tidak terlepas dari para relawan yang telah mendonorkan darahnya secara rutin. Sebagai apresiasi hal tersebut PMI Lamongan bersama Pemkab Lamongan memberikan penghargaan kepada pendonor yang telah mendonorkan darah sebanyak 50 kantong, 75 kantong, dan 100 kantong darah.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023