Juli

12

 2022

Liga Santri Pioner PSSI dimasa Depan

 diskominfo
 879
 12-Juli-2022


Liga Santri digadang-gadang sebagai pioner PSSI dimasa depan.  Selain itu memiliki tujuan untuk menggairahkan cabang olahraga bola di Lamongan.  Hal tersebut dituturkan oleh Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf yang berkesempatan menghadiri penutupan Liga Santri 2022, Senin (11/7) di Stadion Surajaya Lamongan.

“Ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa untuk menggairahkan sepakbola di Kabupaten Lamongan.  Dengan adanya Liga Santri ini pula kita dapat berkontribusi mengirimkan bakat hebat dari para santri dalam bermain sepakbola untuk PSSI nanti,” tutur Pak Bro sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Pak Bro juga menerangkan tindak lanjut dari kegiatan ini ialah akan ada pembinaan untuk para pemain pemenang agar dapat dilakukan penjaringan kelayakan bergabung ke squad Liga Santri mewakili Kabupaten Lamongan di Jawa Timur.

“Final ini sebagai momen penentuan, dimana nanti sang juara akan dilakukan pembinaan Kembali oleh coach yang telah kami pilihkan untuk dilakukan penjaringan terkait siapa yang paling layak untuk bergabung di Squad Liga Santri mewakili Kabupaten Lamongan di Jawa Timur,” terang Pak Bro.

Dari sisi lain, kegiatan ini juga memberikan pandangan baru bagi masyarakat terhadap para santri. Karena turut serta dalam keberagaman kegiatan yang positif.

“Adanya Liga Santri akan memberikan nuansa baru, yang dulunya persepsi pada santri hanya ngaji saja. Kini mereka berkontribusi melalui prestasi yang dimiliki untuk negeri,” tambah Pak Bro.

Final Liga Santri dimenangkan oleh Tim sepakbola Ponpes Roudhotul Quran Tlogoanyar Lamongan berhasil menjadi Juara 1 dalam Liga Santri PSSI Piala Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) 2022.  Diraihnya juara oleh Ponpes Roudlotul Quran Tlogoanyar ini lantaran tim tersebut mampu mengungguli Tim Sepakbola Ponpes Darussalam Bulubrangsi, Kecamatan Laren dengan skor 2-0.  Sedangkan Ponpes Darusaalam Laren yang  menempati juara 2, sebelumnya juga mampu mendahului langkah tim Ponpes Nurul Huda Sumberwudi, Karanggeneng di Semifinal dengan skor 5-4. Pada jara 3, yakni Ponpes Wahid Hasyim Glagah yang berhasil mengalahkan tim Ponpes Nurul Huda, Sumberwudi, Karanggeneng, dengan Skor 5-4.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023