Mei

24

 2022

ILDI Sehatkan Masyarakat Dengan Berdansa

 diskominfo
 1567
 24-Mei-2022


Bertempat di Sport Center Lamongan, Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Lamongan menggelar Pelatihan Langkah Dansa, Selasa (24/5). Kegaitan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Lamongan ke 453 tersebut dibuka secara langsung oleh penasehat ILDI Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi. 

Dalam sambutannya Anis yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan ini menuturkan, ILDI merupakan organisasi  organisasi olah raga yang berfungsi sebagai wadah kreativitas masyarakat untuk hidup lebih sehat dan bugar. Olah raga dansa Kata Anis, termasuk ke dalam sub kelompok olah raga rekreasi. 

"Olahraga ini bisa dilaksanakan dengan suasana hati yang gembira. Rekreasi yang dapat diartikan membuat kita fresh baik pikiran maupun tubuh. Sehingga, kita melaksanakannya dengan senang hati tanpa harus dibatasi dengan seragam harus sama, sepatu harus sama, karena mau pakai wedges, sepatu hak tinggi, sepatu olahraga, atau mau pakai celana maupun rok juga boleh, yang penting di sesuaikan dengan lagunya saja," jelas Anis

Lebih lanjut, Anis menyampaikan, pelatihan tersebut memberikan  langkah-langkah dasar dalam olah raga dansa, kedepannya diharapkan peserta  dapat mengkreasikan sesuai dengan lagu atau irama.

"Jadi ini nanti akan diajari langkah-langkah dasarnya, untuk kedepannya nanti ibu bisa berkreasi sendiri sesuai dengan lagunya bisa kaya yang ada di tiktok-tiktok itu." kata Anis

Anis berharap, melalui kegiatan yang digelar ILDI hari ini, dapat mengantarkan masyarakat yang sehat dan bugar dengan olah raga yang menyenangkan, dan ke depan olah raga dansa akan semakin dikenal dan digemari masyarakat Lamongan. 

Pada kesempatan yang sama Puji Dariani Moh Nalikan selaku Ketua ILDI Lamongan menyampaikan, pihaknya akan terus mengembangkan program kegiatan dengan prinsip 5M. Kata Puji, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat Indonesia dalam berolahraga sesuai dengan visi dan misi ILDI.

"ILDI akan terus mengembangkan seluruh program kegiatan dengan menerapkan prinsip 5M (Murah, Meriah, Menarik, Manfaat, dan Massal), terang Puji. 

Pelatihan yang dilaksanakan selama sehari tersebut di ikuti oleh 200 peserta dari unsur organisasi wanita di Kabupaten Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023