Maret

24

 2022

Soegiri Fast, Wujud Layanan Prima RSUD

 diskominfo
 984
 24-Maret-2022


RSUD dr soegiri resmi luncurkan jasa antar obat yang diberi nama ‘Soegiri Fast’ sebagai bentuk mewujudkan layanan prima RSUD dr. Soegiri kepada masyarakat. Dengan diluncurkannya “Soegiri Fast” masyarakat mendapatkan pelayanan obat dari RSUD dr. Soegiri lebih cepat dan lebih nyaman.

Melalui program kolaborasi antara RSUD dr. Soegiri dengan Kantor Pos Lamongan ini, pemesan obat tidak perlu jauh-jauh datang ke RSUD, obat akan diantar ke rumah dan bisa di tunggu dirumah. Pasien cukup mendaftar di loket “Soegiri Fast” obat akan dikirim dengan biaya terjangkau yakni Rp. 10.000 (layanan dalam kota) dan Rp 12.500-Rp. 15.000 (layanan luar kota), untuk saat ini pelayanan luar kota baru menjangkau Gresik dan Mojokerto namun tidak menutup kemungkinan untuk tahun depan bisa menjangkau wilayah lain.

Program tersebut dilaunching secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kamis (24/3) bersamaan dengan peresmian gedung Icu dan poli kecantikan “Soegiri Aesthetic”. Dalam sambutannya Bupati Yuhronur menuturkan ekspektasi dan kekuatan sebuah branding, dapat berpengaruh untuk menarik customer atau minat seseorang untuk menggerakkan keinginan atau kebutuhan seseorang menjadi sebuah demand.

“Soegiri Fast ini dapat menjadi branding RSUD dr. Soegiri ini menjadikan lebih komprehensifi,” kata Pak Yes. Lebih lanjut Pak Yes (sapaan akrab Bupati Yuhronur) mengatakan, launching layanan juga gedung pada kesempatan tersebut sejalan dengan program Kabupaten Lamongan yakni ‘Lamongan Sehat’ yang didalamnya terdapat esensi penting yakni memperbaiki layanan kesehatan dan sarana-prasarana kesehatan. Tak hanya infrastruktur namun juga memperbaiki layanan kesehatan yang dimiliki.

Direktur RSUD dr. Soegiri Moh Chaidir Annas pada kesempatan tersebut memaparkan, “Soegiri Fast” sebagai layanan antar obat dr. Soegiri di tujukan untuk kecepat dan kenyaman pasien untuk mendapatkan obat dari rumah. Anas berharap, inovasi layanan tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat.

Lebih lanjut Anas menuturkan, gedung Icu yang diresmikan pada hari tersebut merupakan peningkatan kapasitas tempat tidur pasien untuk perawatan pasien intensif di rumah sakit yang mkesehatan tersebut dapat ana sebelumnya kita baru memiliki 7 tempat tidur menjadi 27 tempat tidur, serta peningkatan peralatan standar, salah satunya penempatan satu mesin cuci darah di ruang ICU, diperuntukan mepermudah pasien yang di ICU untuk melakukan cuci darah.

Sedangkan poli kecantiukan, kata Anas menjawab kebutuhan masyarakat Lamongan akan kecantikan dan perawatan tubuh. Poli kecantikan tersebut merupakan pengembangan poli kulit yang dilengkapi dengan alat-alat kecantikan yang canggih dengan 3 dokter kecantikan yang berkompeten.

Pada kesempatan tersebut juga diresmikan Masjid As - Syifa untuk memberikan kenyamanan beribadah di RSUD dr. Soegiri yakni Masjid As-Syifa, dengan kapasitas 600 an jamaah. “Masjid As-Syifa ini tidak hanya untuk tempat ibadah. As-syifa inikan artinya obat, jadi tidak hanya fisiknya yang di obati tapi juga rohani atau jiwa nya juga yang di obati. Mudah-mudahan masjid As-Syifa ini dapat benar-benar menjadi obat untuk masyarakat Lamongan yang berobat di dr. Soegiri ini,” harap Pak Yes pada kesempatan tersebut.


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023