Maret

10

 2022

Pemkab Lamongan Alokasikan Fasilitas untuk Posyandu Desa

 diskominfo
 1113
 10-Maret-2022


Mendampingi presentase nominator pelaksana terbaik PKK Sehat Lestari Berencana se Provinsi Jawa Timur Anis Kartika Yuhronur Efendi selaku ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lamongan menegaskan akan mengalokasikan fasilitas untuk Posyandu.  Fasilitas dikhususkan kepada posyandu Bougenville 1 Desa Sendang Harjo Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, yangmana terpilih sebagai nominasi 15 besar pelaksana terbaik PKK Sehat Lestari Berencana se Provinsi Jawa Timur kategori Posyandu Bangga Kencana.

"Saya janji jika masuk 10 besar nanti, akan saya berikan laptop, matras, dan peralatan lain untuk mendukung terlaksananya kegiatan posyandu di desa," tutur Anis pada akhir acara di ruang command center Pemkab Lt. 3, Kamis (10/3).

Anis juga menambahkan terkait ajakan kerjasama yang erat antar tim yang sudah terpilih sebagai kader di desa.  Hal tersebut berguna untuk mempersiapkan perihal tinjauan lapangan dadakan dari pusat.

"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada semua, mungkin untuk menuju 6 besar akan dilakukan tinjauan lapangan. Maka dari itu kersamanya dieratkan untuk mempersiapkan tinjauan lapangan tersebut," tegas Anis.

Dalam pemaparan presentase yang disampaikan oleh penggerak PKK Bougenville 1 melalui media zoom Arvianti Damayanti menyampaikan bahwasanya capaian pada titik ini bisa terwujud dengan adanya dukungan tim penggerak PKK Kabupaten Lamongan serta pemerintah Kabupaten Lamongan.  Pemkab Lamongan memberikan anggaran dana untuk insentif kader posyandu.

"Insentif para kader berasal dari pemerintah desa. Dana dari pemerintah desa merupakan dana yang dianggarkan dari pemerintah kabupaten. Senilai Rp. 600.000,00 yang diberikan untuk setiap kader untuk per tahunnya," tutur Arviani dalam paparannya dihadapan tim juri dari provinsi.

Turut hadir mendampingi pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Lamongan, Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan kader posyandu bougenville 1.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023