Januari

05

 2022

Kick OFF SPPT PBB – P2 2022, Pak YES Ajak Sosialisasikan PBB Sebagai Kebutuhan

 diskominfo
 904
 05-Januari-2022


Menandai di mulainya pembayaran PBB tahun 2022, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melakukan penekanan tombol cetak SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang) PBB –P2  (Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan), Rabu (4/1) di Gedung Bapenda Kabupaten Lamongan.

Acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Lamongan KH. Abdul Rouf tersebut, diikuti oleh Kepala UPT  Pengelolaan Pendapatan Daerah  se Kabupaten Lamongan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati YES menuturkan, kesadaran masyarakat Lamongan untuk membayar pajak khususnya PBB sudah bagus. Hal tersebut, kata Pak YES dibuktikan dengan tercapainya pembayaran PBB tahun 2022 sebesar 98,14%.  Pak YES menambahkan, terdapat peluang dalam pembayaran PBB yang bisa dimanfaatkan bagi petugas pajak.

“Kesadaran masyarakat saat ini sudah bagus sehingga membayar pajak merupakan kebutuhan, hal tersebut  seiring dengan PTSL dari BPN terkait sertifikat massal, selain itu juga PBB saat ini merupakan legalitas formal atas bumi dan bangunan yang harus dimiliki oleh masyarakat,” terang pak YES.

Lebih lanjut pak YES menambahkan di era digital saat ini masyarakat diberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran termasuk pembayaran pajak. Beberapa perbankan seperti Bank jatim, BNI dan Bank Mandiri sudah memfasilitasi pembayaran pajak secara online. Sehingga masyarakat dapat melakukan pembayaran kapan saja secara online melalui retail modern.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023