April

14

 2024

Tiga Unit Bus Diberangkatkan Untuk Realisasikan Balik Mudik Aman dan Nyaman

 diskominfo
 164
 14-April-2024


Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberangkatkan tiga unit bus yang membawa masyarakat Lamongan dalam melakukan balik mudik 2024 gratis, Minggu (14/4) di Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (UPT P3 LLAJ) Kabupaten Lamongan.


Tiga unit bus tersebut akan membawa 133 masyarakat Lamongan menuju kota tujuan yakni Jakarta. Dituturkan oleh Bupati yang akrab disapa Pak Yes, program balik mudik yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan Jawa Timur ini bertujuan untuk menjamin arus balik mudik berjalan dengan aman dan nyaman balik ke perantauan.


"Kegiatan balik mudik gratis ini merupakan kegiatan yang dicetuskan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang kemudian dikoordinasikan bersama Pemerintah Daerah. Yangmana memiliki tujuan utama yakni menjamin kegiatan mudik dan balik secara aman dan nyaman ke perantauan, selain itu juga agar lebih tertata dan terjadwal sehingga meminimalisir adanya kemacetan dan kecelakaan di jalan," tutur orang nomor 1 di Kota Soto saat menyampaikan sambutan.


Selain itu, Pak Yes menyampaikan bahwa kedepan mudik gratis untuk masyarakat akan selalu ditingkatkan pelayanannya, terutama pada jumlah kuota. Hal tersebut agar dapat menjangkau seluruh perantau dari Lamongan. 


"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pada mudik gratis, terutama pada penambahan jumlah kuota transportasi agar seluruh pemudik dapat mengikuti program rutin tahunan ini," kata Pak Yes.


Komitmen Pemerintah dalam merealisasikan mudik aman dan berkesan diakui oleh masyarakat, menurut pengakuan dari salah satu peserta balik mudik gratis 2024 yakni  Nuril Huda (33) bahwa adanya program ini sangat membantu masyarakat dalam hal ekonomi dan keamanan. Selain itu, warga perantauan Lamongan dengan tujuan Ciputat tersebut juga menyatakan kenyamanan mudik menggunakan program ini.


"Saya sangat terbantu akan adanya program balik mudik gratis 2024, yang pertama tentu membantu dalam hal ekonomi dan keamanan saat balik mudik. Nyaman juga dan tentu aman, namun semoga kedepan informasi pendaftaran lebih tersebar luas sehingga mampu menjangkau banyak khalayak," ungkapnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023