April

02

 2024

Safari Ramadan Sarana Serap Aspirasi Masyarakat

 diskominfo
 228
 02-April-2024



Safari Ramadan 1445 Hijriah menjadi salah satu inisiatif Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam menjaga harmonisasi hubungan dengan masyarakat secara langsung, sekaligus menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat. 


“Dipertemukan untuk silaturahmi bersama-sama, antara pemerintah dengan masyarakat maupun dengan yang lainnya, supaya kita bisa sambung rasa mendengar apa yang menjadi aspirasi panjenengan semua” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Masjid Al Abror, Desa Simbatan, Sarirejo, Lamongan.


Selain itu, momen ini dijadikan Pak Yes sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kemasyarakatan sekaligus arah kebijakan yang di implementasikan melalui 11 program prioritas Kabupaten Lamongan. Hal tersebut guna terwujudnya komunikasi dua arah yang efektif.


“Alhamdulillah walaupun banyak tantangan-tantangan, saya, Pak Ky. Rouf dan teman-teman pemerintah yang dihadapkan dengan situasi covid 19 di awal kepemimpinan, tapi kita terus berikhtiar dengan 11 program unggulan kami untuk dapat di implementasikan dan dilaksanakan dengan baik, dari Jamula (jalan mantap dan alus lamongan) hingga 100% pelayanan berkualitas,” imbuh Pak Yes.


Dalam agenda safari yang digelar selama 4 kali dalam satu bulan ramadan, berbagai pelayanan dihadirkan di tengah-tengah masyarakat mulai dari layanan adminduk (adminstrasi kependudukan), layanan kesehatan, layanan konsultasi hewan ternak, fasilitas UMKM, perpustakaan keliling, hingga lainnya. 


Menjelang hari raya idul fitri 1445 H (lebaran) yang tinggal menghitung hari, Pak Yes berpesan untuk terus menjaga persaudaraan atau ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathanuiyah, serta ukhuwah basyariyah. 


“Bapak Ibu, pemilihan sudah selesai tidak usaha gontok-gontokan, berkelahi, karena sudah lewat. Ayo kembali perbaiki masyarakat dengan baik, kita sudah terbiasa dengan perbedaan pilihan, tapi jangan mudah terpengaruh berita-berita medsos yang banyak hoaxnya yang akhirnya membuat bingung. Mari, rukun damai menjadi kekuatan bebrayan (bermasyarakat) sehingga bisa pembangunan desa, membangun daerah lebih baik,” pungkas Pak Yes.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023