Oktober

20

 2022

Diresmikan Oleh Gubernur Jatim, Masjid Nurul Hakam Jadi Penguat Simbol Karakter

 diskominfo
 684
 20-Oktober-2022


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Masjid Nurul Hakam milik SMK N 1 Lamongan, Selasa (18/10) di SMK N 1 Lamongan. Masjid yang juga diperuntukkan bagi masyarakat umum itu dijadikan sebagai media penguatan karakter religius siswa serta seluruh warga sekolah.

"Kita baru saja meresmikan masjid di SMK N 1 Lamongan. Selain untuk sarana beribadah, masjid ini dijadikan media penguatan karakter religius untuk seluruh warga di sekolah," tutur Khofifah dihadapan 1743 siswa-siswi yang sekaligus memperingati Maulid Nabi 1444 H.

Dalam sambutannya, sosok yang mendapat julukan Game Changer Jatim itu menerangkan tentang keberadaan masjid di sekolah mampu menampik fenomena kekerasan, bullying, dan perkelahian antar siswa.

"Dengan media penguatan karakter maka akan menghindarkan siswa dari adanya kekerasan, bullying, dan perkelahian satu sama lain," terangnya.

Berkesempatan hadir dalam momentum tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyatakan adanya pembangunan masjid di sekolah termasuk bentuk support pemberian sarana dan pra sarana pembelajaran di sekolah.

"SMK N 1 Lamongan merupakan salah satu sekolah unggulan yang ada di sekolah. Dengan meresmikan masjid ini bentuk support mencukupi kebutuhan sarana dan pra sarana belajar siswa. Karena sebelumnya kita juga sudah meresmikan Hotel di SMK ini, yangmana sebagai fasilitas praktek belajar untuk jurusan perhotelan disini," ungkap Pak Yes sapaan akrabnya.

Pembangunan masjid Nurul Hakam dimulai sejak Mei 2021, prosesnya membutuhkan waktu 1 tahun 5 bulan. Masjid dengan luas 14×17 m itu mampu menampung 700-800 jamaah di dalamnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023