Maret

19

 2022

Siapkan Pemuda Handal, Pemkab Launching Rumah Inspirasi Pemuda

 diskominfo
 956
 19-Maret-2022


Pemuda sebagai agen perubahan memiliki andil besar dalam pembangunan, karenanya Pemkab Lamongan terus memberikan ruang gerak bagi pemuda Lamongan. Salah satunya dengan dilunchingnya  rumah inspirasi pemuda Lamongan oleh Bupati Lamongan, Sabtu (19/3) bertepatan dengan acara gebyar inovasi pemuda.

Rumah inspirasi pemuda yang terletak di Jalan Lamongrejo tersebut merupakan revitaslisasi Gedung Pemuda yang sebelumnya dikelola oleh KNPI Lamongan, yang sejak 2020 dialihkan sebagai aset Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Lamongan. 

Memberikan sambutan saat melaunching gedung tersebut, Pak Yes mengatakan revitalisasi gedung pemuda menjadi rumah inspirasi merupakan langkah yang progresif bagi para pemuda yang ada di Lamongan. Pak Yes berharap pemuda Lamongan dapat memanfaatkan rumah inspirasi tersebut untuk hal-hal yang bisa menambah kualitas pemuda Lamongan.

“Banyak ide banyak inspirasi baru yang bisa dituangkan di rumah inspirasi ini, baik melalui seminar, pameran, pelatihan-pelatihan maupun ekspresi kesenian, dipersilakan pemuda Lamongan untuk memanfaatkan gedung ini secara gratis, yang intinya untuk  menambah kualitas pemuda sebagai agen perubahan,” ujar Pak Yes.

Sinergi dengan prioritas pembangunan Kabupaten Lamongan yakni meningkan peran pemuda dan pretasi oleh raga, Pak Yes menuturkan Ake depan Pemkab akan melakukan revitalisasi penggunaan lapangan  Gajah Mada menjadi lapangan sepak bola, lapangan upacara juga gedung kesenian.

“Yang sedang disiapkan  membuat co working space di lapangan gajah mada, serta fasilitas-fasilitas  lainnya yang dapat menggairahkan dan mendorong pemuda lebih maju,” terang pak Yes.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan Khandam pada kesempatan tersebut memaparkan tentang tujuan utama pembinaan pemuda.Menurut Khandam, dengan membina pemuda berarti telah ikut andil dalam mempersiapkan  kepemimpinan yang akan datang dan mempersiapkan pemuda dalam era millenial memiliki wawasan wirusaha yang bagus.

“Dengan dilaunchingnya rumah inspirasi pemuda hari ini, dan dengan digelarnya acara gebyar inovasi pemuda ini membangkitkan semangat pergerakan pemuda menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan, serta meningkatkan kontribusi dan partisipasi pemuda dalam pembangunan yang berdampak pada indeks pembangunan pemuda,” harap Khandam.

Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Lamongan oleh Bupati Lamongan. KIPAN  merupakan kader organisasi dampingan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) bertugas dalam mensosialisasikan bahaya narkoba. Melalui KIPAN partisipasi pemuda dalam pembangunan negeri bisa digerakkan.

Gebyar inovasi pemuda berlangsung selama 2 (dua) hari dengan kegiatan antara lain pelatihan komunitas sablon, digital marketing juga seminar kewirausahaan.


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023