Juni

01

 2021

Semarak HJL 452: Mengenal Sejarah Lamongan

 diskominfo
 1037
 01-Juni-2021

Masih dalam semarak Hari Jadi Lamaongan, Pemerintah kabupaten Lamongan melakukan kegiatan wisata edukasi. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan sejarah Kabupaten Lamongan lebih dini pada anak-anak. 

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 85 anak dari 2 lembaga TK dan 3 lembaga SD/MI yang berkumpul di tribun alun-alun pada selasa (1/6/2021).

Wisata edukasi dilakukan dengan melakukan tour atau berkeliling di sejumlah titik cagar budaya. Diawali denga melihat gentong dan tikar panji Laras-Liris di Pelataran Masjid Agung Lamongan, lalu berhenti sejenak di halaman pendopo Lokantantra dengan bertemu Bupati, Wakil Bupati, dan jajaran Forkopimda Lamongan.

Bupati menyambut kedatangan anak-anak tersebut dengan ramah dan melontarkan pertanyaan seputar nama bupati, Pancasila, dan cinta tanah air Indonesia. Beliau juga membagikan hadiah berupa tas sekolah dan botol minum baik yang berhasil menjawab pertanyaan maupun yang tidak.

Setelah itu, tour wisata edukasi sejarah Lamongan dilanjutkan menuju Museum Khusus Sunan Drajat yang terletak di Kecamatan Paciran.

Kegiatan ini akan berlanjut dengan target peserta sebanyak 600 anak dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Lamongan yang akan dilaksanakan dalam Tahun Anggaran 2021.


* Cover foto oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023